daily

Ternyata Makanan Kesukaan Bisa Jadi Penyebab Jerawat!!

3:24 AM

 

Kamu-kamu yang demen makan absen dulu sinih!
Akuuuww

Aku tuh termasuk orang yang hobi masak dan hobi makan. Semua mau coba; makanan manis, makanan pedes, desert coklat kekinian, minuman bersoda juga aku suka!

Dulu pas jaman kuliah aku suka banget makan yang pedes-pedes kan. Deket kampusku dulu banyak banget yang jualan ayam penyet, atau makanan dengan level pedas bervariasi yang jadi favorit mahasiswi. Apalagi cewek nih biasanya demen banget sama yang namanya makanan pedes, so pasti tiap pulang kuliah makannya pedes-pedes. Nah biasanya kalau aku udah mulai banyak makan pedes, di wajah mulai deh muncul jerawat satu dua biji L

Gak cuma makanan pedas, kalau aku lagi hobi bikin es kopi manis bisa muncul jerawat bintil-bintil kecil banyak gitu di muka L

Duuh sedih banget ga sih, padahal skincare jalan terus, jaga kebersihan juga biar gak jerawatan. Eh tetep jerawatan juga!

Ternyata setelah aku baca-baca di Halodoc, memang ada lho makanan yang bisa jadi penyebab jerawat. Seperti makanan pedas, makanan berminyak, coklat atau permen yang tinggi gula, makanan cepat saji, gluten dan minuman bersoda.

Kenapa tuh?

Read More