Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV

1:59 AM


 

Assalamualaikum everibebih!

Siapa sih warga Indonesia yang gak tau merk Citra? Inshaa Allah tau semua lah ya.

Sedari jaman mamaku masih remaja dulu, Citra sudah jadi salah satu pelopor perawatan kulit tubuh dan wajah.  Citra brand produk daily keluaran Unilever sama kayak Ponds, Love Beauty and Planet, dan masih banyak lagi.

Duluu banget aku pernah ikutan campaignnya Rumah Cantik Citra, tempat spa yang mengutamakan penggunaan produk-produk Citra. Dulu sih RCC ini ada di Tebet yah, tapi kayaknya sekarang udah gak ada lagi deh L

Nah baru-baru ini Citra merilis produk terbarunya yaitu FRESH GLOW Multifunction Gel yang ada dua varian yakni Tomato (red) dan Aloe Bright UV (green). Kali ini aku akan review seri berwarna hijau yakni varian Aloe Bright UV yah.

Aloe Vera gel sebetulnya sudah lama sekali ngetren di kalangan penggemar skincare. Kiblatnya tentu saja produk Korea. Dulu sih sepengetahuanku, yang pertama kali rilis produk dengan aloe vera gel adalah Nature Republic yang kemudian jadi tren dan banyak banget brand Korea yang rilis produk sejenis.

Di Indonesia sendiri, produk Aloe Vera gel dari Nature Republic sempet booming karena sering diomongin oleh vlogger Indonesia yakni Suhay Salim, yang kebetulan pakai produk ini di tubuh dan di wajah juga. 

Buat sebagian orang, ada yang cocok menggunakan aloe vera gel ini di wajah, tapi aku pribadi sih gak pernah coba pake di muka karena ya gak mau aja... tida ada alasan kheseus gitu ihhiihi

Konon katanya, buat sebagian orang aloe vera gel baik dari Nature Repubic maupun brand Korea lain, masih ada sensasi tingy atau tajam yang disinyalir dari alkohol. Jadi meskipun claimnya 99% aloe, patut dibaca dan diperhatikan lagi tuh kandungan lainnya segimana.

Fast forwardd>> kali ini Citra merilis produk “berbau” aloe vera yang klaimnya 0% Alkohol bokkk!!
Cuss baca review lanjutannya!


Citra
Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV
Face and Body Gel Lotion
180ml / +- 25.000
No BPOM NA18190100033
Klaim: 100% Natural Aloe Vera Essence, 100% Natural Mint Essence, 20x Vitamin B3 + E, 0% Alcohol



Packaging

Suka bangeet sama packagingnya yang berbentuk tube. Bodinya berbahan plastik lentur berwarna hijau semi transparan, sementara bagian cap penutup menggunakan plastik yang lebih keras. To be honest, kebanding lotion dengan packaging tube lain seperti Nivea ataupun Redwin, produk Citra ini packagingnya lebih lentur, letoy gitu. Jadi kayaknya kalau udah menjelang abis itu bagian atasnya bisa digulung biar keluar tuntass semua >.< #timhemat

Quality

Standarnya produk-produk keluaran Citra, adalah wanginya yang agak kuat. Jadi pas nyium aromanya Citra Aloe Bright UV ini ya memang sudah sesuai ekspektasi kalau aromanya akan agak kenceng sih. Meskipun wangi nya agak kenceng, tapi gak bikin sakit hidung karena dia gak pakai campuran alkohol. Di bagian ingredientsnya, masih ada Phenoxyethanol yang merupakan turunan alkohol namun dalam jumlah yang sedikiitt sekali.

After Effect

Aku sukaaa banget sama sensasi dingin setelah pemakaian Citra Aloe Bright UV ini. Meskipun gak terlalu kelihatan efek mencerahkannya, atleast berguna banget buat dipakai habis panas-panasan.

Final Opinion

  • Harga terjangkau dan mudah dicari di supermarket, Guardian, ataupun online shop
  • Efek dingin dari mint nya menyegarkan, cocok banget dipake sehabis panas-panasan
  • Tube ukuran besar, kurang cocok buat dibawa daily kemana-mana

 


Sekian dulu review hari ini, makasih udah mau baca yah! See you!


Yuk ngobrol sama aku di:

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)