Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Review

3:34 AM



Assalamualaikuuuum everibebihh!

Siapa temen-temen disini yang kalau mau mens langsung panen jerawat? Akuu~
Hamdalah nih akhirnya aku menemukan produk yang tepat dan juga murah meriah untuk menangani hormonal acne. Yang uniknya, produk ini murah meriah, dan merknya semua pasti kenal.

Yup, ini dia GARNIER!

Seri Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne ini memang gak se-terkenal seri Sakura White (pink), atau Lemon Brightening (kuning) ataupun seri Matcha Deep Clean (hijau) nya Garnier. Tapi diantara ketiganya, yang paling cocok di kulitku cuma Sensitive Anti Acne (putih-hijau) ini aja lho.

Cuss baca lebih lanjut


Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Cleansing Gel

100 ml IDR 25.000
BPOM ID NA18171206219
Claim:
Pembersih wajah pertama dari Garnier dalam format gel, dengan kandungan Purifying Zinc dan Ekstrak Witch Hazel yang melembutkan. Dapat membersihkan wajah dengan lembut dan mengurangi minyak berlebih, tampilan jerawat, dan kemerahan pada wajah. Tidak menyumbat pori-pori dan tidak menyebabkan alergi pada wajah.

Packaging

Cleansing Gel ini memiliki packaging tube berbahan plastik yang cukup besar, tapi pipih. Meskipun cap penutupnya biasa aja, tapi pas ku bawa travelling alhamdulillah aman-aman aja kok.

Kualitas

Yang aku suka banget dari Cleansing Gel ini adalah teksturnya yang bening bersih dan aromanya yang kayak aloe vera gel!

Dulu banget aku pernah coba Nature Republic Aloe Vera Gel, dan aromanya tuh mirip banget dengan Cleansing Gel ini. Tuang secukupnya ke telapak tangan, lalu basahi dengan sedikiiit saja air. Cleansing gel ini sifatnya lebih ‘watery’ dibanding clenasing foam, jadi kasihin airnya sedikit aja. Lalu usap ke wajah pelan-pelan. Disini berasa banget sensasi adem dan aromanya yang segar.

Karena line skin care ini ditujukan untuk kulit sensitif, aku gak merasa ada sensasi ‘cekit-cekit’ atau hangat dari produk ini. Beda banget sama Garnier Pure Matcha yang ada sensasi cekit-cekit dan hangatnya. Cleansing Gel ini juga mengandung Salicyc Acid yang membantu membersihkan kulit mati juga, yang kalau dicampur dengan toner+serum exvoliating malah bikin kulitku jadi kering....

Baca Juga

Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum

30 ml IDR 37.000
BPOM ID NA18170104187
Claim:
Serum Cream dengan formula tanpa minyak untuk kulit sensitif rentan berjerawat. Dengan kombinasi Oil Control Zinc dan Ekstrak Witch Hazel yang melembutkan, dapat mengurangi tampilan jerawat, bekas jerawat, dan pori tampak lebih kecil. Menjaga kulit agar tetap lembap selama 24 jam, terasa nyaman, dan tidak lengket. Tidak menyebabkan alergi pada wajah.

Packaging

Pas beli, feelingnya ni serum kok gede gitu ya kayaknya? Soalnya produk ini dijual dalam packaging dus kotak yang hampir seukuran sama Cleansing Gelnya. EH pas dibuka, ternyata kecil dan mungil banget beeebb~ Packagingnya menggunakan bahan plastik lentur dan bagian ujung tube nya menggunakan cap yang diputer. Oiya ujung tube nya yang pointy mempermudah aplikasi langsung ke wajah.

Kualitas

Tekstur serumnya beda banget sama serum yang biasa aku pakai. Kayak serum Drops of Youth nya TBS, atau Berrisom biasanya bertekstur kental dan agak lengket.

Nah kalau Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum ini teksturnya lebih mirip sama moisturizer yang ringan dan gak lengket sama sekali lho. Biasanya aku menggunakan serum ini sedikit aja – setitik di dahi, pipi kanan dan pipi kiri – jadi total tiga titik. Langsung dibaurkan secara merata. Teksturnya yang ringan bikin produk ini cepat meresap di kulit dan aromanya yang lembut bikin hidung gak sakit.

Kalau yang aku rasain sih, aroma Cleansing Gel jauh lebih kenceng sementara aroma serumnya aluuuss banget. Serum ini juga mengandung Salicyc Acid yang membantu mengurangi timbulnya jerawat lho. Tapi aku ngerasanya semenjak pemakaian rangkaian Garnier Sensitive Anti Acne ini jerawatku jadi lebih cepat sembuhnya. Pun waktu mau mens, nyaris ga ada jerawat yang timbul (hormonal acne).

Baca Juga

Efek Penggunaan di Kulitku

Day: Garnier Cleansing Gel + Hada Labo Hydrating Toner + L’oreal White Perfect Clinical Day Cream + Skin Aqua Sunscreen
Beesstt combination!
Garnier Cleansing gel enak banget dipakai pagi hari karena aromanya bikin seger gitu. Lalu ditimpa pake Hada Labo 3 tetes + L’Oreal WPC 3 titik dan sunscreen. Selama pakai skincare routine ini kulitku gak pernah terlalu berminyak. Kalaupun dari pagi berkegiatan, baru malemnya kelihatan ada minyak di wajah.

Night:

1. Garnier Cleansing Gel + TBS Tea Tree Toner + Hada Labo Hydrating Toner + Avoskin Exfoliating Serum + Garnier Anti Acne Serum
To be honest, skincare routine ini agak perih di aku. Soalnya TBS Tea Tree toner kan emang buat jerawat juga ya, plus aku pakai Avoskin Serum yang memang untuk exvoliating. Jadi pas hari ketiga pakai routine ini, kulit sekitar pipi jadi kering parah.

BIG MISTAKES aku disini adalah menggunakan exfoliating serum SETIAP HARI. Ya wajar aja jadi perih dan  over exfoliating!
Soalnya cleansing gel nya mengandung Salicyc Acid, tonernya pun buat anti jerawat, dan AVOSKIN serumnya ada acid nya. Kalau mau pakai cleansing gel + toner yang anti acne, mungkin serumnya yang neutral aja, jangan yang buat exfoliating yah.

2. Garnier Cleansing Gel + TBS Tea Tree Toner + Hada Labo Hydrating Toner + Garnier Anti Acne Serum ( + L’oreal White)
Setelah seminggu pakai skin care routine diatas, akhirnya aku nyerah dan downtime (istirahat) tidak menggunakan serum sekitar semingguan.
Habis kulitku jadi normal dan udah lewat downtime seminggu, aku coba routine TANPA Avoskin.

Hasilnya kulitku bebas jerawat dan terlihat lebih cerah lho~
Trus aku sempat nambahin L’oreal White Perfect Clinical Night Cream juga di akhir skincare routine. Hasilnya setiap bangun pagi kulitku terlihat lebih cerah meskipun agak oily.

Final Opinion

  • Packagingnya aman buat dibawa travelling, terutama serumnya yang slim banget itu.
  • Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne sangat cocok dikulitku yang berminyak kombinasi. Sukses mempercepat keringnya jerawat dan membantu meminimalisir munculnya jerawat dengan kandungan salicyc acidnya.
  • Meskipun mengandung “acid” namun gak bikin kulit perih.
  • Waspadai penggunaan Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne dengan produk lain dalam skincare routine-mu. Jangan sampai over exfoliated.
Kondisi Kulitku Saat ini......



Yha lumayan lah meskipun gak kinclong-kinclong amat tapi hamdalah tiada jerawat~~



Sekian dulu review hari ini, makasih udah mau baca yah! See you!


Yuk ngobrol sama aku di:


You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku banget nih, kalau mens langsung panen jerawat hahaha.
    Aku juga pakai rangkaian garnier tp yg sakura white hehehe
    Salam kenal ya mbak

    ReplyDelete
  2. Jadi, biar optimal emang harus pakai serangkaian gini ya, kak. Saya lagi jerawatan banget nih soalnya dan emang lagi cari yang beneran bisa ngurangin jerawatku.

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)