Sensatia Botanicals Soap Bar Review

12:10 AM


 

Assalamualaikuum everibebih!

Pas ke Bali November 2018 lalu, aku sempat menyambangi store Sensatia Botanicals yang ada di Legian.
Sebelumnya aku sudah pernah mengenal brand Sensatia Botanicals ini dari event yang kebetulan diadakan di Jakarta. Waktu event itu sih, Sensatia Botanicals baru ada di Bali aja. Brand lokal asli asal Bali ini sudah ada sejak tahun 2000 lho. Selain itu, produk-produk Sensatia Botanicals menggunakan bahan lokal yang natural.
Salah satu yang wajib coba adalah soap bar nya!
Soap bar dari Sensatia Botanicals ada sembilan varian. Sembilan book! Dan yang aku beli cuma dua aja, yakni Black Volcanic Sand Natural Soap dan Tea Tree and Lemon Myrtle Soap.
Cuss baca reviewnya~



Sensatia Botanicals Soap Bar
25gr IDR 25.000
125gr IDR 60.000

Packaging
Packaging Sensatia Botanicals Soap Bar ini semuanya menggunakan kertas recycle yang tebal. Dibagian mukanya terdapat kode warna dan detail dari kandungan semua jenis sabun. Sabun ini juga tersedia dalam dua ukuran yakni 25gr dan 125gr.




Sensatia Botanicals Black Volcanic Sand Natural Soap
Jujur aja yang bikin aku tertarik adalah “black volcanic” nya yang terbuat dari debu vulkanik Gunung Agung di Bali. Warnanya hitam legam dengan sedikit garis putih. Karena ada kandungan debu vulkaniknya, sabun ini memiliki sedikit tekstur scrubby yang cukup kasar. Bagi kalian yang kulitnya sensitif mungkin sebaiknya hindari sabun ini karena scrubbnya yang bisa bikin permukaan kulit terasa perih.
Biasanya sih, aku menggunakan sabun ini dengan bantuan kantung foam net untuk dibuat busa foamnya dulu. Sehingga scrub yang kasar tidak langsung menyentuh kulit. Oh iya, sabun ini juga memiliki aroma daun sereh yang lembut lho~


Sensatia Botanicals Tea Tree and Lemon Myrtle Soap
Untuk produk ini, aroma serehnya lumayan kencang. Tapi enak banget dihidung karena memang menggunakan sereh asli. Aku tertarik sama sabun ini karena ada tea tree yang bisa membantu mengurangi bakteri penyebab jerawat. Buat temen-temen yang punya masalah jerawat punggung atau gatel-gatel bisa banget pakai sabun dengan kandungan tea tree ya!

Sensatia Botanicals Soap ada SEMBILAN varian lho. Masih banyak yang bisa dicipin buat mandi tiap hari ya siiiss~~
Produk Sensatia Botanicals sekarang gak perlu beli jauh-jauh di Bali. Selain ada tokonya di beberapa mall di Jakarta, tersedia juga di ecommerce dan market place.



Sekian dulu review hari ini, makasih udah mau baca yah! See you!


Yuk ngobrol sama aku di:




You Might Also Like

1 komentar

  1. pgn cobain yg ada kandungan debu vulkanik deh :). Akupun dgr produk ini udh lama, tp ga prnh cobain juga. Walopun banyak temen yg udh make, bilang bagus utk kulit mereka. jadi penasaran. tp lbh pgn coba yg utk body aja, krn utk wajah aku udh cocok ama merk tertentu, jd ga pgn gonta ganti produk

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)