Erha Age Corrector Anti-Aging Series Review

12:55 AM


 

Assalamualaikuum everibebihh

Kalau ada yang tanya, berapa sih umur yang tepat untuk memulai skincare anti aging??

Menurutku usia yang tepat adalah sebelum keriput muncul.

Tahun ini, usiaku masuk angka 27. Inshaa Allah. Sejauh ini sih belum kelihatan ada keriput ya. Tapi bukan berarti aku belum boleh pakai perawatan anti aging. Kenapa?

Ya karena anti aging itu kan skincare untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan kayak keriput dan garis halus. Sebagai ‘anti’ ya dipakainya untuk menunda datangnya keriput. Kalau dipakainya setelah muncul tanda penuaan mah bukan ‘anti’ namanya hihihi

Selain pakai skincare, metode yang paling cepat untuk menghilangkan atau mengurangi tampilan keriput pada wajah adalah dengan botox maupun filler. Waktu itu aku lagi nemenin tanteku ke Erha Clinic Pondok Indah buat treatment anti wrinkle botox dan filler. Maklumlah, memasuki usia 40 keatas, yang namanya garis ekspresi seperti smile line, kerutan di dahi dan ujung mata.
Tanteku memilih Anti Wrinkle Injection by Botox sebagai instant treatment untuk mengurangi kerutan di wajah yang bekerja di bawah permukaan kulit dan mengurangi aktivitas otot yang menyebabkan kerutan. Hasilnya bisa tahan sampai empat bulanan lho beb!

Selain itu, Erha juga memiliki beebrapa treatment anti penuaanlain seperti Laser Photorejuvenation dan High Intensity Focus Ultrasound.

Laser Photorejuvenation adalah salah satu teknologi teranyar dalam perawatan kulit. Perawatan ini membantu memperbaiki tekstur kulit yang kasar termasuk masalah garis halus dan  kerutan serta membantu meratakan warna kulit.

Sementara High Intensity Focus Ultrasound (HIFU) adalah salah saku skin tightening therapy bekerja langsung ke lapisan dermis dan SMAS. Mekanisme kerjanya adalah dengan menyalurkan energi ultrasonik ke kedalaman tertentu pada kulit, sehingga mendorong proses pembentukan kembali jaringan kolagen baru yang lebih teratur. “Skin Tightening Therapy bertujuan untuk membantu mengencangkan kulit yang kendur, memperbaiki pori-pori wajah dan kantung mata, serta menghilangkan garis halus dan kerutan pada wajah,”

Menurut Marketing Senior Manager ERHA, pak Ferry Budiyanto, ERHA telah merancang perawatan tepat dan terpadu melalui Personalized Rejuvenation Program yang memberikan solusi komprehensif bagi masalah penuaan kulit yang ditandai dengan kulit kering, kasar, kusam, berkerut, flek, dan masalah penuaan lainnya. Terapi yang digunakan adalah kombinasi antara pemakaian produk dan tindakan medis yang disesuaikan dengan kebutuhan klinis pasien.

Jadi, setiap orang treatmentnya BERBEDA-BEDA beb!!

Nah, berhubung kulitku masih tergolong ‘kulit muda’, aku gak disarankan buat treatment botox ataupun filler. Oleh dermatologist Erha, aku disarankan untuk mencoba serum anti-aging dan moisturizer anti-aging dari Erha.

Nah aku udah dua pekan ini mencoba dua produk Erha Dermatology dari rangkaian Age Corrector. Dua produk tersebut ialah Serum Anti-Aging dan Moisturizer Anti-Aging.

Cuss dibahas satu-satu!




Erha Age Corrector Serum Anti-Aging
20ml
IDR 178.500


Serum ini adalah high potency anti aging serum yang mampu mengatasi tanda penuaan seperti kerut dan berkurangnya elastisitas kulit. Dengan antioksidan kuat, peptides dan whitening agent serum ini bekerja adalah dengan cara membantu melembapkan, mengembalikan kecerahan kulit, dan mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas serta membantu menjadikan wajah tampak lebih muda, cerah dan sehat.

Packagingnya berupa botol plastik warna gelap, dengan aplikator berbentuk pump. Packagingnya aman banget karena tidak mudah pecah dan warna gelap membantu “menjaga” kualitas produk di dalamnya.

Sejujurnya untuk sebuah serum, Age Corrector Serum Anti Aging dari Erha ini teksturnya agak lebih thick – atau mungin bisa disebut medium thick. Jadi kalau di tetesin ke tangan, teksturnya gak mudah ruiny – atau bleber ke sisi lain. Nah artinya produk ini melembabkan banget nih beb. Buatku yang kulitnya berminyak, aku cukup pakai setengah pump aja setiap kali pakai. Soalnya kalau pakai satu pump agak terlalu banyak dan kulitku jadi agak ‘berat’. Serum berwarna putih susu ini aromanya netral aja

Erha Age Corrector Moisturiser Anti-Aging
30gr
IDR 209.500

Pelembab seri anti-aging dari Erha ini bekerja sebagai regenerating-face moisturizer yang mengandung Anti Aging System & Self Regenerative Stem Cell untuk merangsang pembentukan sel kulit yang baru, mencerahkan serta mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV dan radikal bebas.
Packagingnya masih berupa plastik seukuran tangan berwarna putih. Kalau dibandingkan dengan yang serum, memang moisturizernya sedikit lebih tinggi sih. Tapi gak signifikan menjulang banget gitu.
Beda sama serumnya yang berwarna putih susu, Age Corrector Moisturizer Anti Aging dari Erha ini warnanya kuning. Teksturnya lebih kental daripada si serum, jadi aku berhipotesa kalau produk ini lebih cocok buat kalian yang kulitnya kering. Nah aku pakai mooisturizer ini Cuma setengah pump, lalu langsung dibaurkan ke seluruh wajah.


Setelah Pemakaian



Kira-kira aku udah 2 pekan mencoba serum dan moisturizer dari Erha ini. So far yang aku gak measakan perubahan yang signifikan banget. Julitku gak berasa ketarik setelah pemakaian ataupun timbul reaksi alergi. Nah setelah iseng bikin foto before-after, barulah kelihatan perbedaannya!

Bisa dilihat fotoku yang before tanggal 3/3 kulitku agak kusam dan terlhat garis halus dibwah mata dan smile line. Nah sementara di foto yang kedua, kulitku lebih bersih, pori-porinya sudah lebih halus dan smile line maupun kerutan dibawah mata sudah berkurang!
Wahhh seneng banget sama hasilnya!

Final Opinion

  • Packagingnya simple and sleek, gak berat dibawa kemana-mana.
  • Untuk produk Erha, harga kedua produk sudah sangat terjangkau.
  • Aromaya lembut, tekstur thick, cocok buat kulit kering. Tapi kalau yang kulitnya berminya mau pakai juga ya boleh bangeet bebquue
  • Produk ini bisa dibeli di gerai Erha Dermathology atau Erna Aphotecary ya!













You Might Also Like

1 komentar

  1. Suka penasaran sama skincare anti aging gini, makin tua pengennya yg bisa ngurangin gari2 halus di wajah hehehe

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)