Wardah Liptint ALL SHADES Review

10:49 PM




Assalamualaikuuuum everibebihh

Udah tau akhir tahun ini mau jalan-jalan kemana? Atau mau jajan make up apa?
Sebenernya tahun 2018 ini bisa dibilang banyak banget brand make up lokal yang bikin gebrakan baru. Kayak Paragon yang punya Wardah dan Emina Cushion atau Pixy yang juga punya Dewy Cushion, dan BLP yang punya powder baru.

Di dunia perlipstikan, sekarang tren nya campur-campur. Ada lippen metalik, glossy, matte sampe liptint. Salah satunya Wardah (dan Emina) yang punya liptint. Kebetulan banget nih, liptint yang tren awalnya dari Korea biasanya dipakai buat ombre lips yang kasih kesan cute.

Nah sementara Wardah itu kesannya jauuuuh banget dari cute kan? Kalau Emina masih nyambung lah bikin liptint karena memang marketnya anak muda. Sementara Wardah yang kesannya lebih dewasa dan elegan kok malah rilis liptint ya? hehehe

Nah berbekal rasa penasaran itu jadilah aku beli liptint Wardah. Cuss reviewnya!



Wardah Everyday Cheek and Lip Tint
IDR 35.000
5,5gr

Tersedia dalam 3 warna yakni RED Set Glow!, My BAERRY!, dan PINK on Point!

Packaging


Sejujurnya aku agak kaget lihat packaging Wardah Everyday Cheek and Liptint yang bedaaa banget sama packaging Wardah lainnya. Kalau biasanya di dominasi warna toska, abu-abu atau warna daleman lipstik, nah si liptint ini warnanya nuansa putih + warna produk aslinya.

Kayak Wardah Matte Lipstick, yang kotaknya senada warna produk tapi body lipstiknya warna abu-abu. Atau Wardah Compact Powder yang kotak dan body packaging nya warna toska.

Kalau si Liptint ini, baik kotaknya maupun body packaging nya ada bagian berwarna toska, putih, dan warna produknya sendiri. Jadi ngeliat liptint ini rasanya lebih cerah ceria gak monoton. Ukurannya juga lumayan minis, ramping dan kecil sehingga mudah diselipin di kantong celana :D

Kualitas

I am impressed by the texture! Beda banget sama liptint Korea yang teksturnya cenderung cair, Wardah Everyday Cheek and Lip Tint punya tekstur yang medium thick. Biasanya tekstur yang kayak gini lebih mudah nempel, dan gak bleber-bleber pas diaplikasikan ke bibir.

Pernah tuh aku pakai lip tint Korea yang teksturnya cair, eh dia nyerepp sampai masuk ke gigi. Nah, hal seperti ini gak pernah kejadian dengan Wardah Everyday Cheek and Lip Tint. Pas dipoles ke bibir, dia langsung nempel, dan perlu dibaurkan dengan sempurna supaya warna bibir jadi cantik. Oh ya, pas dipoles ke bibir juga rasanya sangat ringan dan lembut. Meskipun produk ini gak bikin bibirku kering, kamu boleh menggunakan lipbalm sebelum memakai liptintnya yaaa...

Wardah Everyday Cheek and Lip Tint punya tiga pilihan warna, yakni:


01 RED Set Glow yang warna merah dengan hint warna orange. Jadi mungkin sepandang layang kelihatannya merah cabe rawit gitu deh. Warna ini cocok banget buat kulit orang Indonesia yang kuning langsat karena base merahnya campuran kuning. Cantik juga dipadupadankan dengan blush on orange a la summer looks. Buat yang pake jilbab, bagus juga dipadukan dengan jilbab warna merah cabe, orange, atau warna-warna tone krem-orange.


02 My BAERRRY yang warna hot pink. Pas pertama dioles, warnanya persis banget kayak Make Over Ultra HI-Matte Lipstik warna FOXY. Pas dibaurkan, warnanya justru lebih berkesan cute, sementara Make Over UHM FOXY kelihatan lebih bold. Btw dari tiga warna, My Baerry jadi warna favoritku karena cocok dipadukan dengan blush on pink, dan hijab dengan tone warna pink atau abu-abu.


03 PINK on Point yang warnanya pink soft. Pas dioles pertama kali, mirip juga dengan Make Over UHM yang Baby Bombshell. Beda ya sama warna RED Set Glow dan My BAERRY yang warnanya lebih nampol, menurutku mereka agak susah dikontrol warnanya buat dipakai blush on. Sementara warna pink nya PINK on point ini lebih soft sehingga menurutku cocok banget jadi blush on karena warnanya yang muda.

Baca Juga
Make Over Ultra Hi Matte Lipstick



Final Opinion

  • Bisa digunakan sebagai blush on dan lip tint.
  • Harganya murah meriah~ IDR 35.000 satu produknya dan bisa dibeli di toko make up.
  • Warna natural, cenderung mudah dipadupadankan dengan gaya make up natural dan cocok untuk digunakan harian.

Yuk ngobrol sama aku di:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Entah kenapa aku belum tertarik nyobain liptint hehehe, masih setia sama lip cream matte aja hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kamu setia ya orangnya... sama lipstick aja setia apa lagi sama pasangan hihihih

      Delete
  2. Sekilas warnanya mirip-mirip sama yang emina, kalau aku liat beda ditekstur aja :D

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)