Clinelle WhitenUp Brightening Series Review

12:08 AM


Assalamualaikum everibebih!

Salah satu bunga favoritku adalah daisy. Tapi sayangnya tanaman ini gak ada di Indonesia L beberapa produk yang katanya ada daisy-nya sih menurutku cuma aroma-aromaan aja tanpa manfaat sama sekali.
Padahal, bunga daisy bermanfaat untuk mencegah penggelapan warna kulit dan mengurangi pigmentasi lho.
Nahh kebetulan banget aku ditawari oleh Clinelle untuk mereview salah satu lini produknya yang mengandung bunga daisy. Yeaayy.
Clinelle adalah produk perawatan kulit wajah dari Malaysia yang diproduksi di Amerika Serikat. Produk-produk Clinelle mengusung rumusan 7 Nos dalam semua rangkaian perawatan kulitnya. Apa tuh 7 Nos?
Produk-produk Clinelle Tanpa Pewangi Buatan, Tanpa Pewarna Buatan, Tanpa Bahan Komedogenik, Tanpa Minyak Mineral, Tanpa Alkohol, Tanpa Lanolin, dan Tanpa Paraben. Selain itu formulanya teruji secara dermatologis sehingga aman buat kulit.


Di lini produk WhitenUp Brightening, Clinelle juga menggunakan bahan kunci seperti Vitamin C, Purple Rice Extract untuk mengefisiensi dan memperkuat manfaat vitamin C, bunga daisy, dan Great Mullein Flowers untuk night cream nya sebagai zat yang menangkal radikal UV dan merubahnya menjadi sumber energi untuk mencerahkan kulit dari dalam.
Nahh produk ini ada apa aja?

Cuss baca beb!




Step 1: Clinelle WhitenUp Cleanser (IDR 90.000)
Facial wash berukuran 100ml ini packagingnya berbentuk tube yang langsing. Meski rada gede, tapi menurutku aman buat dibawa travelling karena tube nya kenceng. Teksturnya agak kental dan bubble nya tidak terlalu melimpah. Pas diaplikasikan ke wajah, aroma bunga daisy tercium lembut dari sabunnya.
Sehabis menggunakan Clinelle WhitenUp Cleanser, aku merasa kulitku segar dan bersih tapi tidak terasa kesat.

Step 2: Clinelle WhitenUp Toner (+/- IDR 140.000)
Toner wajah tipe hydrating ini berukuran 120ml. Cukup bulky kalau dibawa travelling sih, tapi kepala bagian atasnya bisa dicopot sehingga bisa pindah ke kontainer yang lebih kecil. Cara penggunaannya, tinggal disemprot ke wajah aja beb~ gampang kan!
Tapi perlu diingat, Clinelle WhitenUp Toner ini aromanya agak kenceng. Jadi kalau mau semprot ke muka lebih baik kasih jarak 20cm dulu lah.

Step 3: Clinelle WhitenUp Spot Corrector (+/- IDR 250.000)
Si bayi kicik imut berukuran 15ml ini negbantu banget buat temen-temen yang punya bekas jerawat totol-totol. Kebetulan banget wajahku ada beberapa titik hitam yang harus dibasmi. Duuuhh

Step 4: Clinelle WhitenUp Serum (+/- IDR 300.000)
Ini dia yang jadi favoritkuu! Serum ini warnanya putih susu dengan tekstur medium thick. Menggunakan botol plastik semi kaca yang mewah dan pump yang mudah ditekan. Nah ujung mulut pump nya kecil, sehingga mengeluarkan produk jauh lebih terkontrol meski lagi terburu-buru. Produk berukuran 20ml ini packagingnya juga lumayan tinggi dan slim.

Step 5 (day): Clinelle WhitenUp Day Cream SPF20 (+/- IDR 200.000)
Untuk day cream nya, Clinelle WhitenUp Day Cream udah punya SPF20. Untuk cuaca yang sering mendung kayak akhir-akhir ini, SPF20 aja udah cukup.  Produk berukuran 40ml ini punya packaging tube plastik sama seperti face cleansernya. Bedanya, si day cream bentuknya lebih pendek. Teksturnya agak kental tetapi pas diaplikasikan ke wajah terasa ringan dan cepat menyerap.
Step 5 (night): Clinelle WhitenUp Night Cream (+/- IDR 250.000)
Night Cream ini aromanya lembuuut banget. Krim malam berukuran 40ml ini punya warna putih susu yang tidak pekat dan juga tekstur yang watery. Packagingnya terbuat dari kaca tebal, memang agak bulky, tapi karena kacanya tebal jadi gak takut bakal pecah mesti di taruh dalam koper.

Clinelle WhitenUp Night Cream mengandung Great Mullien Flower lho. Jadi, bunga Great Mullien ini punya sifat yang menyerap sinar matahari saat siang untuk disimpan sebagai energi. Nah saat di malam hari energi ini kemudian diubah untuk memancarkan cahaya dari kelopak bunga untuk memancing serangga.


Selama liburan ke Bali kemarin aku tetap menggunakan rangkaian perawatan dari Clinelle. Meski kulitku sering banget terpapar sinar matahari, tapi sesudah liburan kulitku gak menggelap lho. Clinelle sangat membantu melindungi wajahku selama aku 10jam lebih kena matahari langsung. Tapi sayangnya, kulitku pas kena panas jadinya agak perih L mungkin saking panasnya itu cuaca kulitku jadi gak kuat.

Akhir November lalu aku berkesempatan untuk hadir di acara peluncuran Clinelle Whiten Up di Hotel Morissey, Jakarta Pusat. Dalam acara itu kami para blogger sempat mencoba berbagai tes 7 Nos a la Clinelle lho.

Salah satu pembicaranya yang paling aku suka ialah psikolog yang akrab dipanggil Mrs. Lizzie. Beliau bilang mau semahal apapun skin care mu, kalau gak happy ya tetep aja muka bakalan kusem. Begitu sebaliknya kalau muka kusem pasti gak happy kan?

Yang lebih sedihnya lagi, orang dengan wajah berjerawat cenderung gak keterima pekerjaan lho L duh sedih kan.. jadi Mrs Lizzie bilang, salah satu cara mudah supaya hatimu happy adalah menerima diri sendiri dan banyakin senyum! Happy smile, happy face and happy heart!

Semoga temen-temen yang habis baca postinganku jadi happy yah, biar makin cantik!


Yuk ngobrol sama aku di:

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)