Rekomendasi Facial Wash untuk Kulit Berminyak

10:03 PM



Assalamualaikuum everibebih!

Kalau ditanya perawatan kulit yang direkomendasiin, buatku yang paling basic adalah pembersih wajah. Pembersih wajah dalam bentuk foam atau wash biasanya aku pakai sebagai item pembersih kedua, setelah micellar water atau pembersih make up lainnya.

Aku sih ga terlalu rewel sama facial wash ya. Sejauh ini cocok aja pakai pembersih kulit manapun. Tapi ternyata setelah diperhatikan bener-bener, dengan pembersih wajah yang cocok udah bisa bantu banget kulit lebih kinclong lho.
Dulu pas masa puber jerawatan, salah satu facial wash andalanku adalah Clean n Clear Active Clear Acne Clearing Cleanser. Salah satu bahan aktifnya adalah salicylic acid yang menyembuhkan jerawat. Semakin dewasa, jerawatku udah jarang banget muncul kecuali pas aku lagi mens atau pas lagi males bersihin muka aja. Ga separah dulu pas remaja deh jerawatnya.

Nah sekarang sih untuk menjaga kebersihan kulit wajah, tetep ada beberapa hal yang aku cari dari pembersih muka. Salah satunya anti bakteri (artinya membantu menyembuhkan jerawat juga), mencerahkan dan mengandung acid. Apa aja sih pembersih wajah favoritku?

Cuss

Hadalabo Tamagohada Facial Foam
Soft Exafoliating
Price $$
Bisa beli di minimarket atau toko make up terdekat


Dari semua item yang ada di postingan ini, Hadalabo Tamagohada termasuk yang paling murah dan paling mudah ditemukan. Kali terakhir aku lihat ada di minimarket dan juga supermarket. Harganya dibawah IDR 40.000.

Hadalabo Tamagohada adalah salah satu line skincare di bawah brand Hadalabo. Salah dua bahan aktifnya ialah AHA (alpha hydroxy axid) dan BHA (beta hydroxy acid) yang membantu membersihkan lapisan kulit mati di wajah. Tapi karena jumlah AHA/BHA nya hanya sedikit, jadi gak papa pakai Hadalabo Tamagohada setiap hari.

Seperti rangkaian produk Hadalabo lainnya, aroma Tamagohada juga lembut. Sehingga temen-temen yang sensitiv dengan parfum bisa pakai. Meski ga terlalu banyak busanya, tapi produk Hadalabo Tamagohada ini cukup banyak buat main busa-busaan~

Fun facts nih! Nama Tamago-hada itu dalam bahasa Jepang artinya kulit telur. Jadi maksudnya habis pakai Hadalabo Tamagohada Facial Foam kulit terasa lembut seperti kulit telur~

 
Shiseido Senka
All Skin Type
Bubbly
Price $$
Bisa beli di minimarket atau toko make up terdekat


Dari empat facial foam yang aku share di post ini, Shiseido Senka yang paling BUBBLY! Kalau mau bikin bubble yang padet gemas-gemas gitu, harus banget pake bubble pump atau ga bubble net. Bisa sih pakai tangan biasa.. tapi ya lebih gampang kalau ada toolsnya hehehe.

Sebelum masuk ke Indonesia, ada beberapa teman bloggerku yang beli produk ini pas ke Jepang. jadi dulu bener-bener penasaran, apa iya sebagus itu sampai pada PO atau jastip Shiseido Senka? Nah pas udah masuk ke Indonesia, aku langsung beli via online karena sepenasaran itu!

Baca Juga

Nah, setelah pemakaian kurang lebih 2 bulan dengan Shiseido Senka, kulitku terasa lebih bersih tapi gak terasa kesat. Kabar baiknya lagi, Shiseido Senka ini untuk semua jenis kulit lho~

Cowstyle Skinlife
Anti Acne
Brightening
Bubbly
Price $$
Bisa beli di online shop

Skinlife ini sebenernya udah cukup lama masuk ke pasar Indonesia. Kalau gak salah dia tahun 2012 udah masuk ke Guardian sih. Nah belakangan sulit ditemui dan cuma ada di supermarket Jepang dan di online shop aja. Skinlife adalah salah satu brand dari merk COWSTYLE, perusahaan toiletries yang udah ada lama banget di Jepang.

Nah aku masih inget banget pertama kali pakai Skinlife ini aromanya seger ada seperti citrus. Busanya cukup bubbly walaupun gak sebanyak Shiseido Senka ya. Setelah sebulanan pakai Skinlife, kulitku justru terlihat lebih cerah. Padahal klaim sebenarnya sih, Skinlife ini tujuannya untuk menyembuhkan jerawat lho :D

 Aku pribadi bukan kulit yang tipenya jerawatan banget sih, jerawatan palingan pas mau mens aja.

Oiya, Skinlife, Tamagohada dan Senka sebenernya sama-sama tipe facial foam yang bubble nya tebel giitu. Tapi bedanya, Tamagohada dan Senka kalau gak dibikin bubble, aroma nya agak amis. Bau amis itu baru hilang kalau dibikin bubble. Sementara Skinlife, tanpa dibuat bubble pun aromanya seger-seger ajah.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
All Skin Type
No Bubble
Price $$$
Bisa beli di minimarket atau toko make up terdekat

Dari semua jenis facial wash yang ada di post ini, Cetaphil yang paling mahal. Tapi meskipun mahal, produk ini menurutku yang paling bagus!

Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah cleanser multifungsi yang bisa digunakan untuk wajah, tubuh, bahkan boleh untuk anak-anak. Adekku yang masih SMP juga setiap hari pakai Cetaphil ini. Setelah tiga bulanan aku merasa kulitku ada di stage yang stagnan alias gitu-gitu aja. Jadi gak kering, gak berminyak, gak jerawatan, gak lebih putih juga. Kulit sehat banget jadinya hihihi

Baca Juga

Nah dari keempat rekomendasi facial wash/facial foam ini aku lagi sering pakai yg Shiseido Senka ataupun Cetaphil. Cetaphil ini selalu tersedia karena adikku pakai juga dan buat emergency case kalau tetiba kulitku jadi kering.

Untuk Tamagohada, Shiseido Senka dan Cetaphil bisa dibeli di toko toiletries, sementara Skinlife bisa beli secara online ya~

Terimakasih udah baca postinganku, sampai ketemu lagi!



You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)