Perawatan Kulit Harian KOSE COSMEPORT dari Jepang

11:27 PM



Assalamualaikuuum everibebiiihh!

Kalau membaca kata skincare, pasti yang kepikiran adalah serangkaian perawatan kulit yang ngeribetin banget. Iya kan iya kaan? Ngaku deeeehh..
Padahal skincare itu dari level basic juga ada lho. Yang basic banget kayak shampoo, sabun, pembersih wajah juga termasuk skincare.

6 November 2018 lalu aku diundang oleh KOSE COSMEPORT untuk menghadiri acara launchingnya yang diadakan di Four Seasons Hotel, Jakarta. Dalam acara ini turut hadir dr. Edwin Tanihaha dan Yuanita Christiani lho!
Buat temen-temen yang belum familiar dengan nama KOSE COSMEPORT, jadi sebenernya brand ini adalah sister brand dari KOSE Japan yang merilis lini produk premium Sekkisei, Infinity dan Cell Radiance. Nah KOSE COSMEPORT bisa dibilang adalah sister brand yang memproduksi daily use product yang merupakan hasil kolaborasi toiletries dan cosmetic. Jadi produk KOSE COSMEPORT adalah produk skincare basic yang semua orang biasa pakai setiap harinya!


Dengan tagline #everydaybeauty, KOSE COSMEPORT merilis empat lini sekaligus yakni Softymo (pembersih wajah), Clear Turn (masker), Suncut (sunscreen) dan Je l’aime (perawatan rambut).

Cuuusss diintip apa aja produknya!



Softymo
KOSE Softymo adalah rangkaian produk pembersih wajah. Salah satunya yang terkenal yakni Softymo Deep Cleansing Oil yang punya rating empat bintang di Female Daily.

Sebenernya aku udah lamaaaa banget gak pake Cleansing Oil. Sekarang udah berpindah kelain hati pakai micellar water terus.
Softymo Deep Cleansing Oil ini botolnya lumayan bulky karena ukurannya 230ml. Botolnya berbentuk pump sehingga mempermudah pas ngeluarin isinya. Warnanya bening transparan dan nyaris gak ada aroma! Cocok dong buat kamu-kamu yang sensitif sama produk berparfum.

Nah waktu itu aku trial Softymo Deep Cleansing Oil saat membersihkan make up full buat kondangan. Dari semuanya yang agak susah dibersihkan dengan produk ini adalah sisa lem bulu mata dan matte lipstik. Sementara sisa foundi, blush on, eyeliner, eyebrow sampe maskara bisa hilang tuntas.


Cara pakai Softymo Deep Cleansing Oil:
Tekan pump 1 atau 2 kali ke atas tangan, oleskan pada wajah termasuk kelopak mata dan bagian luar bibir. Pijat halus dengan gerakan memutar keluar. Kalau dirasa sisa make up sudah ‘melted’, basuh wajah dengan air sehingga oil berubah menjadi warna putih. Bilas hingga bersih.

Clear Turn
Clear Turn ini termasuk dalam skincare yang tipenya buat merawat dan melembapkan. Yang aku suka dari Clear Turn ini adalah lembaran sheet mask nya yang tipiiiis banget. Nah fungsinya sih hampir sama lah ya dengan sheet mask lainnya buat melembabkan kulit.

Dari segi packaging, satu kotak gede ini isinya ada 5pcs yang bisa km bawa travelling. Bawa isinya aja beb kotaknya mah ga usah ehehe >.<

Cara Pakai:
Setelah wajah bersih, gunakan toner terlebih dahulu. Buka bungkusan Clear Turn Sheet Mask, lalu pasang di wajah. Setelah 20mnt, angkat sheetmask. Sisa cairan yang ada di bungkusan bisa dipakai ke wajah juga lho.

Suncut
Setelah perawatan kulit dengan Clear Turn, saatnya lindungi kulitmu dari matahari dengan Suncut! Salah satu produk Suncut yang aku suka yaitu sunscreen spray SPF30. Ukurannya sangat handy sehingga bisa masuk ke tas kecil. Cocok dibawa buat travelling lho! Tapi sayangnya tipe spray ini masih aerosol sehingga gak boleh di bawa masuk naik pesawat.
Oh ya, karena tipenya aerosol dan punya daya semprot tekanan tinggi, kamu harus hati-hati menggunakan Suncut UV Spray ini. Btw produk ini aromanya cukup lembut dan agak oily. Yaa namanya juga spf pasti oily yaa...

Cara Pakai:
Beri jarak tangan dan wajah sekitar 20cm, semprot sekali tekan sambil diputar-putar sehingga terkena ke seluruh bagian wajah. Bisa juga dipakai ke tangan maupun kaki.

Je l’aime
Shampoo Je l’aime Bouncy Shampoo ini sebenernya udah lamaaa banget baca-baca di web cosme. Ternyata ukurannya gede banget, 500ml boookk. Tutupnya juga bentuk pump, mempermudah saat ngeluarin isi. Tapiii agak riskan takut banget bocor atau gak sengaja kepencet. Kemaren tuh ceritanya aku lagi fotoin produk dengan flatlay, trus pas beberes ternyata ada tetesan shampoo ini di background fotoku. Selain ukurannya yang gede, rada ga aman juga kalau bawa shampoo ini sebotol-botolnya pas travelling.
Yang aku sukaaa banget sama Je l’aime Bouncy Shampoo ini adalah aromanya yang enaak dan manis. Aroma seperti madu yang lembut, dan tahan lama seharian nempel di rambut tuh enak bangeeeet.

Cara Pakai:
Tekan pump 1 atau 2 kali untuk mengeluarkan isi produk. Pakai ke rambut yang sudah dibasahi. Bilas sampai busa bersih. Gunakan Je l’aime Bouncy Conditioner supaya hasilnya makin mantep!





Nahh dari keempat produk ini, semuanya KEPAKE BANGET buat skin and hair care harian. Yuk cobain #EverydayBeauty ala KOSE Cosmeport!

Yuk ngobrol sama aku di:


You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah, produk KOSE yang masuk ke Indonesia cukup lengkap ya. Bisa dibeli secara online dengan harga yang cukup terjangkau.

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)