Resep Creamy Salmon Pasta

1:08 AM






Assalamualaikuuum everibebiih!

Setelah sempat vakum nulis rubrik Dimasakin Mey, bulan kemarin dan bulan ini mau coba konsisten lagi nulis resepnya. Nah hari ini aku mau sharing masakan Creamy Salmon Pasta dengan spaghetti. Lho kenapa ga namain Creamy Salmon Spaghetti aja sih Mey?

Maksudnya disini Pasta bisa jadi macaroni, fettucine, spaghetti. Mau pake macaroni elbow atau spiral? Mau pake spaghetti atau angel hair? Bebhaaas.

Bahan utamanya adalah salmon dan saus krim. Biasanya sih aku beli yang merk Elle Wire, tapi kalau mau ganti merk gak masalah kok. Nah soal pilihan ikan, sebenernya gak harus salmon ya. kebetulan aku lagi seneng makan salmon dimasak krim aja hehehe. Tapi sebenarnya salmon bisa diganti dengan smokebeef, daging giling, ayam, tuna, ataupun udang. Bebhaaass!

Salmon merupakan ikan dengan protein tinggi yang juga punya asam lemak omega 3, yang baik untuk otak, baik untuk kulit dan rambut dan yang paling penting rasanya enaaaa~


Aku beli di Farmers Market sekitar 200gram-an harganya IDR 60.000 an lah. Cukup murah untuk salmon kualitas biasa. Oh iya, biasanya ikan salmon ini ada yang regular ada juga yang kualitasnya untuk sashimi. Salmon untuk sashimi ini agak lebih mahal, pernah aku lihat di Grand Indonesia harganya sekitar IDR 60 sampai 70.000 buat 100gram sahajah.

Nah gimana cara masaknya?



Bahan
100gr Salmon (boleh utuh, boleh juga diiris tipis)
Pasta, bisa spaghetti, fettucine atau macaroni
100ml cooking cream
100ml susu putih (opsional)
2 bh bawang putih, cincang halus
¼ bagian bawang bombay, iris tipis
4 bh jamur champignon (jamur kancing)
1 sdm Minyak zaitun
Garam
Lada
Bubuk Pala atau buah pala yang diparut
Keju parmesan dan daun parsley kering untuk taburan

Langkah
  1. Rebus pasta dengan air, sedikit garam dan sesendok minyak.
  2. Panaskan 1 sdm minyak zaitun diatas wajan anti lengket. Setelah panas, sautee sebentar seluruh sisi salmon sampai berubah warna. Salmon akan mengeluarkan minyak setelah matang.
  3. Masukkan irisan bawang bombay, bawang putih, dan jamur. Setelah jamur berubah warna, tuangkan cooking cream. Masukkan lada dan garam secukupnya. Kalau rasanya sudah pas, masukkan pala bubuk.
  4. Masak cooking cream sampai meletup-letup, masukkan salmon ke dalam saus.
  5. Jika pasta sudah matang, masukkan pasta ke dalam adonan saus di wajan anti lengket. Aduk-aduk hingga pasta, salmon dan saus krim tercampur rata.
  6. Tuang ke atas piring saji, taburkan keju parmesan dan daun parsley kering.
  7. Creamy Salmon Pasta siap disajikan!


Gampang kaan?? Kalau temen-temen gak punya keju parmesan, bisa juga diganti keju mozarella atau cheddar. Kalau suka aroma-aroma baked juga boleh kok dimasukkin ke oven atau ditorch salmonnya supaya ada aroma baked.

Nah semoga kamu-kamu yang gak suka masak, jadi suka masak yaaa~
Bulan depan mau Dimasakin Mey apaan nih?

Yuk ngobrol sama aku di:


You Might Also Like

10 komentar

  1. dari gambarnya maknyos banget sie mba heheeh

    ReplyDelete
  2. Yampuuuuun mbak, bikin ngileeer bangeeeeet laaah. Makasih loh udah share resepnya, tapi mau tanya nih mbak, itu salmonnya gak dikasih bumbu apa-apa lagi berarti?

    ReplyDelete
  3. wahh patut di coba nih..:) jadi ngiler banget

    ReplyDelete
  4. Utk pasta, drdulu aku slalu suka kalo creamy gini :p. Makanya jrg pesen saus lain kecuali karbonara :D. Pake salmon udah paling enak itu :D. Resepnya nanti mau aku coba mba :)

    ReplyDelete
  5. Salah banget ni baca artikel ini siang hari dan belum makan, perut makin keroncongan hihihi. Resepnya bisa dicoba. Terima kasih, mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah makan doooong biar ga sakit (dan tentunya biar kenyang) hihihi

      Delete

terimakasih banyak :)