Real Techniques Illuminate Brush Set Review

2:21 AM


 

Assalamualaikuum semuanya~
Kalau ga salah sih, akhir tahun lalu aku belanja produk barunya Real Techniques Brush. Udah lama banget yees belinya, tapi baru review sekarang.

Pas banget memang lagi browsing-browsing, lalu ketemu si cakep yang warnanya mengalihkan duniaku ini. Sejujurnya sih, aku bukan tipe orang yang suka mengoleksi brush. Makanya aku lebih pilih beli brush yang sekalian mahal karena yang mahal biasanya lebih awet.

Bukan berarti tidak ada brush murah, dan no branded yang ga awet ya, tapi menurutku brush yang mahal lebih pasti awetnya dan lebih cucok buat pamer. Bayangkan bagaimana perasaanmu ketika mengeluarkan brush dari cosmetic pouch, lalu dengan cakepnya itu brush dipegang-pegang sambil pulas make up ke pipi. Mantap bukan?

Sekitar tahun 2014, aku beli Real Techniques Core Collection yang isinya 4 brush masing-masing powder brush, blush brush, foundation brush, dan definer brush. Yang paling sering kupakai adalah powder brush dan blush brushnya. Walaupun saya pakai tiap hari, alhamdulillah keduanya masih dalam kondisi bagus, tanpa bulunya rontok, atau permukaannya megar. Dari pembelian pertama ini aku simpulkan bahwa Real Techniques memang bagus dan awet!

Makanya pas lihat Real Techniques Illuminate Brush Set ini kulangsung jatuh cinta!




Packaging

Pas beli dari online shop, aku happy banget karena barangnya dateng dengan keadaan excellent. Real Techniques Illuminate Brush Set ini hadir dengan packaging kotak plastik transparan yang kokoh. Di dalamnya berderet empat brush dan dua sponge yang gemesin!

Kualitas

Seperti yang aku bilang sebelumnya, kualitas brush Real Techniques emang yahud. Bulu sintetisnya halus dan gak bau. Ujung bulunya juga haluuus sehingga gak nyakitin kulit.
Handle grip nya terbuat plastik kokoh berwarna gradasi kuning-pink-ungu dengan ujung grip yang tertutup karet bertekstur doff warna abu. Pada bagian brusnya, di pangkalnya gradasi berwarna abu muda dan putih.


Bronzer Brush adalah brush berukuran paling besar di Illumate Set ini. Menurutku sih bronzer brush ini bulu di bagian ujungnya terasa agak sedikit tajam jika dibandingkan brush lain. Sejujurnya, kebanding untuk bronzer brush aku lebih suka pakai ini buat finishing matte powder setelah pakai foundation/BB Cushion sih. Karena brushnya gede, jadi cepet kelarnya~


Contour Brush selalu jadi brush favoritku baik di Illuminate Set ataupun Core Set. Bulu brushnya yang padat, mempermudah pas “ngambil” produk dr pan dan transferring ke wajah. Si contour brush ini sering kupakai buat aplikasi blush on dan highlighter di pipi. Bentuk ujungnya yang agak ‘membulat’ mempermudah saat memulas produk ke wajah.


Domed Shadow Brush sebenernya berfungsi untuk produk bertekstur creamy yang diaplikasikan ke mata seperti creme eyeshadow atau concealer. Tapi karena bentuk brushnya yang pipih, domed shadow brush ini juga oke lho buat aplikasiin cream contouring atau highlighter. Setelah aplikasi dengan brush ini, bisa lanjut dibaurkan dengan tangan atau contouring brush.


Shading brush ini mirip sama Domed shadow brush, tapi versi lebih kecil nya lah. Bulunya pipih dengan bentuk brush melengkung atau bisa dibilang U-shape top kali ya. To be honest aku jarang banget pakai shading di hidung atau pipi. Makanya si shading brush ini lebih banyak aku pakai buat baurin eyeshadow atau sedikit highlight di atas hidung aja.



Smudge Brush ukurannya beda tipis sama shading brush. Kalau si smudge brush lebih pendek dan lebih pipih bulunya. Oiya, smudge brush ini juga bagian atasnya lurus (flat top) sehingga mudah untuk membantu membaurkan produk.


Sponge Blender Real Techniques konon katanya adalah salah satu blender terbaik lhooo! Aku menggunakan sponge blender ini buat keperluan harian aja ya, biasanya kan kalau BB cushion suka ada aplikatornya tuh.. kadang aplikatornya gak nyaman juga. Nah solusinya aku menggunakan blender dari RT ini. Sponge Blender Real Techniques empuk banget, dan dia lumayan cepat membantu meratakan foundation/bb cushion. Cuma gak enaknya semakin sering pakai ya semakin kelihatan kotor hehehehe

Eraser Blender ini teksturnya mirip-mirip dengan sponge blender, cuma beda di ukuran dan warna aja. Oiya karena ukurannya kecil, jadi enak banget pake buat ngapus bagian-bagian detil mata.


Final Opinion

  • Harganya memang sedikit lebih mahal sekitar IDR 300.000, tetapi sepadan dengan kualitas dan kecakepannya.
  • Udah susah dicarinya. Soalnya edisi spesial beb, kayaknya bakal jarang produksi huhu
  • Favoritku adalah contour brush, shading brush dan sponge blender.



You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah aku baru tau ada set yang ini. Lengkap banget isinya

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)