Cara Asik Menikmati Makanan dengan Skippy Peanut Butter

3:06 AM


Assalamualaikuuum!

Siapa disini yang suka makan makanan olahan kacang?
Aku sih suka banget >.<
Mulai dari makanan asin kayak gado-gado, pecel, tahu telur, sampai yang manis-manis kayak martabak coklat-kacang, atau roti coklat-kacang. Nah kebetulan banget Skippy® Peanut Butter Indonesia ngadain blogger competition nih!

Begitu aku tau lombanya, aku langsung cuss ke supermarket terdekat buat belanja Skippy® Peanut Butter. Yang aku beli adalah Skippy® Peanut Butter tipe Chunky, dengan butiran kacang asli dan Skippy® Peanut Butter tipe Choco dengan campuran coklat. Selain yang aku beli, Skippy® Peanut Butter juga punya varian Creamy dan Berry (campuran selai berry). Untuk packaging yang ukuran 370gr, harganya sekitar IDR 40.000.

Selain rasanya yang enak, mengonsumsi selai kacang ternyata juga baik untuk kesehatan lho. Menurut studi dari Universitas Vanderbilt di tahun 2015, mengonsumsi selai kacang setiap hari sangat sehat bagi tubuh. Kacang-kacangan memiliki kandungan lemak tidak jenuh, tinggi antioksidan, mengandung zat kalium. Oiyaa, kandungan selai kacang juga bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit jantung lho! (1)

Kalau dibilang kacang itu bikin jerawatan atau bikin gendut, ternyata info itu salah banget lho. Dilansir dari care2.com, selai kacang membantu menekan rasa lapar. Jadi pas banget nih buat dimasukin ke list makanan sehatmu! (2)

Asalkan tidak berlebihan, mengonsumsi selai kacang itu enak dan sehat.
Nah, gimana nih caranya mengonsumsi selai kacang dengan cara yang enak dan sehat? Cuss baca selengkapnya!

This is how I enjoy my Skippy® Peanut Butter!!

Menu Sarapan - Sushi Pisang (Banana Sushi)



Ide ini tercipta gara-gara waktu itu papaku kebanyakan beli pisang. Pisang ambon yang sudah kelewat matang, sering dikira sudah busuk -_- Padahal mah, kulitnya aja yang menghitam, tapi dalemnya masih bisa dimakan kan?

Walhasil, aku muter otak gimana supaya pisang ini bisa kemakan. Muncullah ide buat bikin sushi-sushian dengan isian pisang dan Skippy® Peanut Butter.
Adekku juga bawa sushi banana ini untuk bekas sekolah. Ternyata banyak yang suka lho~


Menu Makan Siang – Tahu Telur


Tahu telur adalah makanan asal Jawa Timur ini sering banget aku temuin di resto-resto masakan Indonesia. Tiap restoran punya khasnya sendiri, tapi aku paling suka sama Tahu Telur dengan siraman bumbu kacang~

Tahu Telur ini bisa banget disesuaikan dengan selera. Kalau kamu suka telurnya, bisa menggunakan resep 2 telur dan 1 potong tahu. Tapi kalau kamu suka tahunya yang melimpah, bisa ditambah jadi 2 atau tiga potong tahu.

Biasanya aku makan Tahu Telur ini sebagai lauk dengan nasi dan kerupuk. Enaaak banget! Oiya, Tahu Telur ini aman buat kamu yang lagi diet. Soalnya meskipun tanpa daging-dagingan, Tahu Telur sudah kaya protein dari tahu dan telurnya J Skippy® Peanut Butter tipe Chuncky aku jadikan base untuk saus kacangnya. Enaak!!



Menu Cemilan


Untuk cemilannya, aku pilih buah dan Skippy® Peanut Butter Choco. Ini enak, sekaligus sehat. Selain pisang, temen-temen bisa menggunakan buah lain seperti strawberry, kiwi, apel, daan masih banyak lagi.

Oiya, kalau kamu ga punya dark cooking chocolate, bisa dilewati aja. Cukup tambahin Skippy® Peanut Butter Choco dan susu coklat aja. Aduk sampai teksturnya kental agak cair, siap deh!


Menu Makan Malam


Salah satu solusi supaya pencernaan tetep lancar adalah dengan makan sayur. Nah, dirumahku kalau udah mulai sembelit, PECEL TO THE RESCUE!

Beneran deh ya, makan pecel tuh sehat banget. Ada wortel sebagai sumber vitamin A, labu, tauge, kacang panjang, dan bayam yang tinggi serat untuk memperlancar pencernaan. Di resep ini, aku tambahin tahu goreng untuk menambah protein. Kalau kamu suka timun, atau telur rebus, juga boleh dipake kok!

Intinya sih, yang bikin pecel enak adalah saus pecelnya. Bumbu yang mengandung kacang, cabai, dan gula merah ini kayak pahlawan yang bikin semua sayur jadi enak. Aku menggunakan Skippy® Peanut Butter Crunchy sebagai campuran bumbu pecel, supaya kacangnya semakin berasa manteeppp maknyuuussss....
Kalau lagi diet, boleh makan sayurnya aja. Tapi kalau lagi laper, makan pake nasi juga boleh!


Intinya sih, aku suka menikmati Skippy® Peanut Butter dengan cara yang SEHAT dan ENAK. Makan-makanan sehat membuatku merasa lebih baik dan lebih happy.

Bagaimana caramu menikmati Skippy® Peanut Butter??




Sumber:
  1. https://hellosehat.com/hidup-sehat/nutrisi/manfaat-selai-kacang/
  2. https://www.merdeka.com/sehat/8-manfaat-utama-makan-selai-kacang-untuk-kesehatan.html


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia.




You Might Also Like

12 komentar

  1. Skippy paling enak, dimakan sama roti bakar dan susu kental. Yummy��

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. iya mbak hihihi dicobain masak pake Skippy yuuk!

      Delete
  3. Wuenak bener, saya jadi pengen nyicip deh :D
    Tapi sepertinya seru juga kalau bisa berkreasi sendiri dengan skippy peanut butterya..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru banget berkreasi dengan Skippy!

      Delete
  4. wah bisa aneka masakan ya, hebring nih skippy

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain empat masakan ini bisa juga masakan lain kayak brownies skippy, atau gado-gado skippy hehehheeh

      Delete
  5. Mey, resepnya komplit banget dan mudah dipraktikkan di rumah. Ternyata, SKIPPY ini bisa buat makanan savory juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini resepnya cocok buat yang baru belajar masak~~ yu masak masak yuuu

      Delete
  6. Waaaah.. banyak juga ya ternyata variasi resep yang bisa dikreasikan dari skippy ini.. thanks for sharing yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mba Shinta!, iya sebenernya asal mau kreatif SKIPPY ini bisa dijadikan masakan enak buat makanan manis dan asin :D

      Delete

terimakasih banyak :)