Rutin Minum Multivitamin dengan Youvit

2:35 AM



Assalamualaikuuuum!

Temen-temen disini ada yang rutin minum multivitamin ga?

Well, to be honest aku bukan orang yang rajin dan rutin banget minum multivitamin. Bentuk dan aromanya yang kayak obat, bikin kurang sreg minumnya karena berasa lagi minum obat buat orang sakit. Selain itu tiap kali minum multivitamin air seni ku warnanya jadi kuning banget kayak orang hepatitis L Pokoknya ga suka deh.

Nah, belakangan ini ku sering melihat bungkusan kecik-kecik di Watsons. Bungkusannya kecil seukuran telapak tanganku. Usut-punya usut, ternyata ini adalah gummy multivitamin dari Youvit! Alhamdulillah banget Sabtu, 14 April kemarin Youvit dan Indonesian Female Bloggers mengundangku untuk perkenalan dengan Youvit sekaligus perayaan ultah IFB~


“Siapa yang setiap pagi ga pernah skip sarapan?”, begitu sapa pembuka Rachel Olsen, seorang nutritionist dari Youvit. Sebagai orang yang haram keluar rumah tanpa sarapan, ku angkat tangan dong yah. Terus mba Rachel nya nanya lagi: “Siapa yang sarapannya pilih makanan sehat, dengan buah, sayur dan protein seimbang?”

Upppssss not me. Aku hobi banget sarapan tradisional pakai nasi uduk atau lontong sayur. Kalau lagi males makan, pilihannya adalah rebus mi instan pakai telur. Ga sehat banget ya? L
Kebutuhan kalori tiap orang memang berbeda-beda, tapi kalau dirata-rata, seorang wanita (tidak hamil) membutuhkan kalori sebanyak 1500 – 2000 kkal perhari. Kalau kegiatanku cuma duduk seharian memandang laptop, kayaknya mah 1500 aja cukup ya?

Selain pilih sarapan sehat, pilih cemilan pun harus yang sehat. Kaget ga sih kalau ternyata satu slice martabak aja udah dapet 200-an kkal? Iya, martabak manis yang pake susu kental manis, coklat, kacang, dan dioles mentega itu.... hemmm ena..

Menurut mba Rachel, sarapan yang ga sehat itu indikatornya terlalu manis, terlalu berlemak dan terlalu tinggi kalori. Misal nih, pagi-pagi sarapan nasi Padang. Nasinya aja udah 130kkal, belom lagi kalau pakai rendang, gulai nangka, gulai kikil, sambel ijo-nya yang banyak minyak, plus krupuk. Wah sepiring aja bisa 700kkal tuh L

Padahal diagram makanan yang sehat adalah banyak makan buah dan sayur, seimbang karbohidrat dan protein, dan sedikiiit gula, garam dan lemak. Kebanyakan orang Indonesia, justru diagramnya terbalik jadi banyak lemak-gula-garam dan sedikit buah-sayur.

Terus apa dong pilihan sarapan yang sehat dan mudah dibuat?

Smiley Smoothies Bowl



Mba Rachel sih menyarankan buat bikin smoothies dari campuran buah dan sayur, atau bisa juga dibuat jadi smoothies bowl sehat dengan granola, potongan buah, dan juga chia seeds. Kalau ga mau ribet, bisa juga makan roti gandum atau oatmeal. Selain sarapan sehat, multivitamin juga melengkapi kebutuhan vitamin harianmu.

Youvit, Multivitamin Gummy Rasa Berry yang Enak

Jadi, si bungkus-bungkus kecil yang tempo hari ku lihat adalah multivitamin merk Youvit. Brand satu ini masih muda banget usianya. Kayaknya sih baru tahun lalu juga ku mendengar sekilas tentang brand ini.

Dari packaging, satu sachet Youvit ini isinya ada 7 vitamin. Kalau sehari minum 1 buah, berarti satu sachet besar bisa buat satu pekan.

Anyway, diatas aku udah sebut bahwa aku bukan peminum rutin multivitamin. Biasanya aku minum multivitamin pas udah sakit aja~ atau yang lebih instan ya suntik vitamin c -_-

Yess, kemalasanku minum multivitamin bukan tanpa alasan. Bentuknya yang pill/tablet, membuatku merasa seperti sedang minum obat L Rasanya kayak orang sakit yang harus ditenggakin obat setiap hari. Selain itu, minum multivitamin cenderung membuat air seni jadi berwarna kuning, persis pas aku kena sakit hepatitis! L L

Menurut penjelasan mbak Bintang, multivitamin yang menyebabkan air seni berwarna kuning itu biasanya mengandung banyak vitamin C. Wanita butuh 90mg vitamin C setiap hari, kalau multivitaminnya punya kandungan 150 vitamin C aja udah kebanyakan kan? Tubuh kita itu pintar, kalau yang masuk banyak, maka yang keluar akan banyak juga. Jadi kalau vitamin C nya kebanyakan, ia akan keluar dari tubuh dalam bentuk air seni yang kuning tadi.

Youvit mengandung 10 vitamin dan 2 mineral yang penting buat tubuhmu. Diantaranya: 40mg vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin A, vitamin B3, B5, B6, B7, B9, B12, selenium dan iodium. Vitamin C adalah jenis vitamin yang mudah ditemukan dari sayur dan buah, jadi jumlah vitamin C yang ada pada Youvit hanya 40 gram untuk membantu melengkapi kebutuhan vit c harian kita.
Aku sendiri sudah mengonsumsi Youvit sudah lima hari dan ga ada tanda-tanda air seni yang menguning. Yeay, hepi!

Selain itu, bentuk dan tekstur Youvit yang berupa gummy membuatku ga merasa seperti minum obat. Teksturnya kenyal seperti permen, dan rasanya manis segar seperti buah berry. Enaak!
Packagingnya yang berupa sachet kecil berisi 7 sachel minis berisi multivitamin membuat Youvit mudah dibawa-bawa bahkan saat travelling. Ga lagi lupa minum vitamin deh :D







Yuk ngobrol sama aku di:


You Might Also Like

7 komentar

  1. Aku jadi rutin konsumsi Youvit, barengan dengan vitamin C yang biasa dikonsumsi. Rasanya enak, kayak makan permen, tapiii cuma boleh 1x sehari, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sayang yah, padahal kan pengen ngunyah-ngunyah Youvit lagi heheheh

      Delete
  2. infographisnya cakeeep, duh iya rasanya kalo sehari bisa 5 pengen deh makan langsung 5 hahaha saking kaya permennya, tapi karena sehari cukup satu jadinya hemat juga sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sehari cukup seus~ tydac boleh berlebihan :D :D

      Delete
  3. Samaa kya mbak reihan, aku juga suka sama infographisnya. Youvit bikin senang makan vitamin. Hahaa

    ReplyDelete
  4. Aku juga bukan yg selalu konsumsi vitamin mbak, sarapan juga engfak, jarang banget gitu. Apalagi kalau ada acara yang pagi-pagi, yaudah, labgsung cabut aja. Hahaha

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)