Pengalaman Pertama Sulam Alis di Avante Studio

12:33 AM



Assalamualaikuum everibebiihh~

Jaman sekarang, udah banyaaaak banget produk eyebrow yang dijual dipasaran. Mulai dari pensil, powder, gel, sampai pomade, sekarang udah dijual baik dari brand luar negeri atau dalam negeri. Salah satu favoritkuialah LT Pro Dual Lasting Eyebrow Cream.

Tapi ya, sebagai orang yang lahir dengan alis minimalis, kayaknya sulam alis jadi salah satu wishlistku nih. Memang sih, sekarang aku udah bisa bikin alis yang bagus. Tetapi masih ada keinginan dan rasa penasaran buat nyobain sulam alis.

Salah satu alasanku untuk mencoba sulam alis adalah untuk efesiensi waktu. Kadang kalau lagi ga mood berdandan, bikin alis bisa lama banget. Belom lagi pakai complexion dan lain-lainnya. Selain itu, sulam alis juga membantu aku untuk ga khawatir alisku bakalan pudar. Kalau lagi berenang hati ini rasanya deg-degan karena takut alisnya pudar :(

Pucuk dicinta ulam pun tiba, ternyata salah satu teman blogger ku ada yang menawarkan buat sulam alis! Beauty blogger satu ini namanya Mukti Lim (a.k.a ci Mui), seorang mommy, sekaligus make up artist dan sekarang lagi menekuni Avante Studio miliknya yang ada di daerah Bekasi. Avante Studio ini lengkap banget karena ada wedding studio, dan juga treatment eyelash, waxing, dan yang terbaru ini sulam alis dan sulam bibir.

Satu hal paling penting saat treatment sulam alis dan sulam-sulam lainnya, harus cari terapis dan tempat yang dipercaya ya. Bahaya banget kalau sampai asal-asalan baik teknik maupun peralatannya.
Kali pertama aku treatment di Avante Studio itu pas pembukaan treatment waxing. Jadi pas sulam alis ini udah treatment kedua ku di Avante.

Oh iya, postingan ini menggunakan bahasa aku sebagai konsumen ya, jadi mohon maaf banget untuk istilah-istilah embroidered brow aku kurang paham.

Cuss! 


Pre-Treatment

Sebelum sulam alis, aku diminta ci Mui untuk bersihin wajahku dengan facial wash. Setelah wajahku kering, bagian alis sebelah kanan ku diolesi dengan obat pengurang rasa sakit. Setelah kering, langsung digambar bentuk outline kedua alisnya.

On Treatment

Setelah itu, mulai deh digambar yang sebelah kanan. Kenapa sebelah-sebelah? Karena pengerjaan untuk satu sisi aja udah cukup lama. Khawatir kalau langsung dua-duanya dikasih obat, nanti pas sebelah kanan selesai digambar, eh yang sebelah kiri udah hilang rasa kebalnya.
Jadi setelah selesai gambar yang kanan, alis kiri ku baru mulai dikasih obat penghilang rasa sakit. Setelah itu, di arsir dengan alat sulam alisnya.

Kalau di Avante, menggunakan dua teknik yaitu digambar helai rambutnya dengan cara dilukis dengan jarum, dan diberi warna ke kulitnya dengan teknik misty seperti menotol-notol gitu. Jadi bener-bener terlihat natural. Sebagai sentuhan akhir, kedua bagian alis akan dipoles dengan lapisan warna.

Setelah dua jam, tadaaaa~~ selesai sulam alisnya!

After Treatment

Sehabis treatment, aku diwanti-wanti oleh ci Mui untuk ga boleh kena air selama tiga hari. Cem mana lah muka ini tidak cuci muka L L

Untung ada Cetaphil Gentle Cleanser yang bisa dipakai tanpa bilas air. Selamaaatt~~
Aku pun harus menunggu lapisan warna terakhir untuk mengelupas, baru boleh kena air/facial wash/skincare lainnya.

AN IMPORTANT NOTES: Lapisan warna akhir itu seharusnya mengelupas dengan sendirinya. Bukan dikelopek pakai tangan.
Kesalahanku adalah aku ga sabar pengen selesai, jadi aku kelopekin sendiri. Pas aku kelopekin, warna dari sulam alisnya ikutan ngelopek!! Sediiih huhuhuhu. Untungnya ci Mui mau bantu dengan touch up, jadi sekarang alisku udah kece lagi deh.


Penjelasan foto:
03/02 kali pertama bikin outline buat sulam alis
10/02 proses pengelupasan. Ternyata menghabiskan lebih dari 7 hari buat bisa kelupas seutuhnya
13/02 gatel pengen ngopekin, akhirnya ada satu spot yang kelihatan somplak -_-
14/02 akhirnya semuanya mengelupas~ tapi tetep keliatan bagian yang somplak


11/03 setelah retouch di Avante lagi

 
Foto terbaru, alisnya udah shantiq

Tips Sulam Alis

  • Pastikan sebelum disulam, kamu udah makan. Soalnya prosesnya cukup lama dan sangat tidak mungkin ditengah proses kamu minta break untuk makan.
  • Buat kamu yang ga kuat dengan nyeri dan perih, 30 menit sebelom treatment minum obat pereda nyeri dulu. Hope it helps ya J
  • Pastikan tempat sulam alis nya TRUSTED dan menggunakan JARUM YANG BARU.
  • Aku sendiri memilih waktu sulam alis pas mau mens, soalnya setelah itu kan mens ya, jadi ga akan khawatir sulamannya kena air.


Sulam alis di Avante Studio biayanya sekitar IDR 1.000.000. Untuk touch up nya bisa langsung kontak ke Avante Studio yha~ Yang aku seneng dari Avante Studio ini, tempatnya bersih dan rapi. Bed buat tempat kamu tiduran dilapisin pakai kain sekali pakai untuk menghindari kotor, atau misalnya ada konsumen lagi mens yang tiba-tiba tembus. Peralatan yang digunakan kebanyakan sekali pakai, misal micro buds, microbrush bulu mata, dan tentunya jarum untuk sulam alis juga sekali pakai.

Selain sulam alis, di Avante Studio juga ada treatment lain seperti: BB Glow, Eyelash Extension, Brow Waxing, Eyelash Tinting, dan Lash Lift. Buat temen-temen yang lagi nyari salon daerah Bekasi, cobain ke Avante Studio ya!



Yuk ngobrol sama aku di:

You Might Also Like

7 komentar

  1. natural banget ya..
    aku pengen juga nih sulam alis, bikin alis moody banget >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. sulam sulam sulam ... hehehe >.<

      kalau mau sulam tergantung kebutuhan aja kak, kalau memang beneran butuh sulam sajaahh

      Delete
  2. Waduh gk berani saya. Mba..
    Tapi namanya cewek pasti pengen lbh cantik..jd gk usah dilukis2 lg deh hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa betuuul kalau ga berani ya lebih baik jangan.
      semua tergantung sama kebutuhan masing-masing mba~ kalau butuh ya sulam, kalau engga ya ga usah sulam hihihi

      Delete
  3. Baca bagian nyeri dan pedihnya bikin merinding. Aku ga berani ah, facial aja hampir mengibarkan bendera putih saking ngerasa sakit 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sebelum disulam harus anastesi dulu mba :) sama boleh juga minum pereda nyeri bisar ga sakit. Tapi so far pas pertama doang sih sakitnya, pas touch up sudah ndak sakit lagi~

      Delete
  4. wah mey disulam, emang sulam bikin praktis yaa, cuma kalau gw pribadi udah beberapa kali ditawarin sulam alis gitu tetep enggak mau huehehehe, soalnya nanti takut jemari ini enggak faseh lagi ngalisnnya :D

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)