Diet Sehat dengan Heavenly Blush Greek Yogurt

3:50 AM



Assalamualaikuum temen-temen semua!

Sebagai wanita aktif yang lagi meniti karir, aku sering banget skip sarapan. Jujur nih, kadang aku lebih memilih buat tidur lebih lama dibanding buat sarapan. Rasanya males dan ga rela kalau waktu satu jam dipakai buat masak sarapan L Padahal kalau ga sarapan, biasanya cenderung membuat makan siang lebih banyak ya.

Apa ada temen-temen yang mengalami hal sama kayak aku?

Padahal, menurut penelitian dari Institut Pertanian Bogor, menunjukkan bahwa siswa yang sarapan punya nilai lebih tinggi kebanding siswa yang tidak sarapan. Penyebabnya ialah, sarapan membantu kita untuk lebih fokus dan lebih berenergi untuk beraktivitas seharian. (1)

Sarapannya juga harus yang imbang gizi lho. Jangan beli nasi uduk full topping dengan bihun dan gorengan, atau lontong sayur dengan kuah gulainya -_- it’s a big no no!

Salah satu pilihan sehat yang juga gampang buat pagi hari adalah minum yogurt. Aku selalu suka dengan yogurt, tapi karena emang aku big eater di pagi hari, rasanya minum yogurt aja ga cukup buat sarapan pagi itu L

Nah kebetulan beberapa waktu lalu aku lihat produk baru Heavenly Blush yang Greek Yogurt. Katanya sih, Greek Yogurt ini beda lho. Apa sih bedanya? Cuss baca lebih lanjut!



Diet mediterrania (2)


Heavenly Blush Greek Yogurt terinspirasi dari yogurt ala mediterania. Di Yunani sana terbiasa dengan makan yogurt untuk pagi, siang, malam, maupun sebagai camilan.

Wooow, ga bosen tuh makan yogurt?

Jadi begini, di Yunani sana masyarakatnya terbiasa dengan pola makan yang rendah lemak dan tinggi serat. Di dunia kesehatan internasional, pola makan ini disebut sebagai MEDITERRANIAN DIET.
Mediterranian Diet ini banyak makan sayur dan lemak sehat seperti alpukat, buah zaitun, bahkan minyak zaitunnya bisa dikonsumsi langsung. Oh iya, mediterranian diet juga banyak mengonsumsi protein dari ikan lho. Salah satu yang menjadi makanan wajib adalah greek yogurt ini.

Greek Yogurt atau labneh, adalah makanan yang biasa dikonsumsi penduduk Timur Tengah dan Mediterrania. Labneh adalah makanan dari susu sapi yang difermentasi dengan bakteri, lalu disaring dengan kain berpori halus sehingga cairan whey-nya terbuang dan tersisalah sari pati yang kental.
Sari pati ini yang dikenal menjadi labneh atau greek yogurt.

Bedanya apa sih greek yogurt dengan yogurt biasa?


Yang paling kentara ialah teksturnya yang lebih kental dan rasanya yang tidak masam. Karena ga asam, jadi greek yogurt cocok banget dijadikan saus salad, pengganti mentega dalam kue, bahkan saus cocolan buat makan steak!

Jumlah protein dalam Greek Yogurt lebih banyak daripada protein dalam yogurt biasa. Dalam 3 ons greek yogurt terkandung 15 sampai 20 gram protein – atau kira-kira setara dengan setengah dada ayam. Sementara, yogurt biasa hanya memiliki 9 gram protein. (3)


Selain itu, teksturnya yang lebih kental membantu supaya kita merasa lebih kenyang. Meski begitu, greek yogurt ini rendah karbohidrat lho. Kandungan gula nya juga hanya 5-8 gram, lebih rendah dibanding yogurt biasa yang bisa mencapai 12gram gula.

Bagaimana cara diet sehat dan enak ala Mediterania dengan Greek Yogurt


Kira-kira satu pekan ini aku sudah mulau mencoba banyak konsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt selayaknya mediterranian diet. Mulai tanggal 10 sampe 17 April ini, setiap pagi atau saat cemilan sore aku mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt.



Membuat smoothies bowl dengan Heavenly Blush Greek Yogurt

Selain dikonsumsi langsung, Heavenly Blush Greek Yogurt paling gampang buat jadi campuran salad buah atau smoothies bowl.

Caranya: Pilih buah yang rasanya manis, seperti strawberry, melon, pepaya, boleh juga semangka. Potong-potong, lalu campur dengan setengah cup Heavenly Blush Greek Yogurt.




Atau bisa juga dengan mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt Style, yang packaging nya berbentuk cup. Heavenly Blush Greek Yogurt Style ini praktis banget karena menyajikan yogurt dengan madu, buah dan sendok siap pakai. Praktis banget! Pilihan rasanya ada strawberry, peach, apel, pear, honey, dan granola. Favoritku sih pastinya buah peach ya, soalnya rasanya asem dan manis enak J

Setelah rutin mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt selama sepekan, perubahan yang aku rasa adalah pencernaanku lebih lancar dan perutku ga sebuncit yang dulu. Kalau biasanya aku sering sembelit, setelah rutin minum yogurt rasanya pup aku lancar bangeet >.< heheeh. Terus nih ya, perutku sudah lebih rata setelah rutin konsumsi yogurt.

Biasanya sih aku mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt pada waktu sarapan. Kenapa pilih sarapan? Supaya praktis, dan aku ga kepinginan buat sarapan dengan nasi uduk atau lontong sayur atau mi instan hehehehe.




Pengen liburan ke Yunani sama Heavenly Blush Greek Yogurt?

Selain memperkenalkan greek yogurt ke masyarakat Indonesia, Heavenly Blush juga akan ajak kamu-kamu-kamu yang lagi baca blog aku buat LIBURAN KE YUNANI!

Caranya gimana?
Beli produk Heavenly Blush senilai IDR 100.000 , lalu posting foto kamu barengan produk Heavenly Blush, Posting ke Instagram dan ceritain kenapa kamu pengen banget liburan ke Yunani sama Heavenly Blush. Oiya, posting fotonya harus multiple ya, jadi sekali upload langsung dua foto. Fotomu dan foto struk belanja Heavenly Blushnya.

Contohnya kayak foto aku dibawah ini ya~




YUK IKUTAN!

Hi #yogurtarian! Waktu kamu untuk posting foto #HeavenlyBlushGreekSecret hanya sampai 31 Mei 2018. Simak langkahnya berikut ini ya: _ 1. Beli produk Heavenly Blush dan kumpulkan struk hingga  Rp 100.000,- 2. Upload foto kamu dengan produk Heavenly Blush & struk-struk pembelian dengan total minimal Rp 100.000,- di Instagram atau Facebook. Gunakan Slide Post agar bisa sekali upload 2 foto. 3. Ceritakan kenapa kamu berhak memenangkan trip ke Yunani menggunakan #HeavenlyBlushGreekSecret, tag ke Instagram & Facebook @heavenlyblushyogurt. _ Hadiah Utama 30 pemenang akan diterbangkan ke Yunani bulan Agustus 2018 & diumumkan pada Juli 2018. Selain itu, ikuti juga Bi-Weekly Challenge: Menangkan Rp 1 juta setiap 2 minggu! _ *syarat & ketentuan berlaku Periode: 1 Feb - 31 Mei 2018 _ Info lebih lanjut cek di www.heavenlyblush.com/greek-secret/ _____ Photo by @ilasamiraaa
A post shared by Heavenly Blush® #YOGURTARIAN (@heavenlyblushyogurt) on



Sumber:
  1. http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/16/04/29/o6e7se361-penelitian-siswa-yang-sarapan-lebih-cerdas
  2. Sumber gambar http://www.denverbackpainspecialists.com/mediterranean-diet/
  3. https://hellosehat.com/hidup-sehat/nutrisi/greek-yogurt-apakah-lebih-sehat/

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)