Review Rangkaian Perawatan Kulit dari Ristra

12:28 AM




Ristra sudah lama banget dikenal sebagai salah satu brand kecantikan lokal. Kalau kamu tanya ke mama atau tantemu, pasti udah tau deh tentang Ristra. Dulu (sampai sekarang) masih mentereng tuh kliniknya di daerah Radio Dalam.

Memang dari awal, kosepnya Ristra ini cosmetodermatologies, yang kurang lebih artinya kosmetik yang bahan-bahannya sudah teruji di lab dermatologi secara klinis. So no worries ya, karena Rstra menggunakan bahan-bahan yang layak dan aman bagi kulit.


Beberapa bulan lalu aku sempat diundang oleh Female Daily untuk acara Ristra. Kaget banget karena ternyata goodiesnya super lengkap mulai dari rangkaian skincare sampe make up! Di blog post kali ini aku mau bahasn skincare-nya dulu ya. Cuss!



Rangkaian skin care yang aku dapet ini termasuk basic skincare. Jadi tujuan utamanya memang menjaga kulit supaya tetep bersih aja. Nah kalau kamu mau kulitmu (misal) lebih cerah, mengilangkan keut dsb harus pakai skincare ekstra-nya ya. Selama kurang lebih 14 hari aku sudah menggunakan rangkaian perawatan kulit dari Ristra.

Extremely Gentle Cleansing Milk
pH Balanced
Cleanser to Remove dirt, dust and make up
150ml - IDR 49.000


Sepulang kerja, aku selalu membersihkan make up di wajahku dengan Cleansing Milk dari Ristra ini. Secara tekstur, cleansing milk Ristra ini mirip banget sama Avene Extremely Gentle Cleanser Lotion yang agak encer. Aku suka banget tipe cleanser kayak gini, soalnya pas ngebersihin wajah aku bisa sekalian pijat-pijat singkat ke wajahku. Jadi bisa sekalian melancarkan peredaran darah juga kan~

Medicated Soap
pH Balanced
100gr – IDR 49.000

Sabun ini warnanya bening dengan tekstur yang kental banget. Bisa dibilang cenderung padat malahan. Tapi pas kena air sedikit, dia langsung leleh menjadi busa. Aromanya enak, meskipun tetep susah dikonfirmasi ini aroma bunga atau aroma buah. Intinya sih kayak suatu aroma yang sehat-sehat dan klinis gitu. Enaknya, Med Soap Ristra ini setelah dipakai tidak menimbulkan kesan kesat atau perih.

Scrub Cream
pH Balanced
Sesuai dengan semua jenis kulit
60gr – IDR 49.500

Scrub yang diperkaya dengan scrub sbrasiver dan white pigment ini, punya tekstur yang unik. Pas dikeluarin dari tube, rada keras dan padat banget teksturnya. Tapi setelah dioles ke wajah, teksturnya jadi melted ga gampang ngeratainnya. Oh iya, scrub ini cuma aku pakai kira-kira dua kali dalam sepekan.

Toning Lotion
pH Balanced
Refresh Skin, Maintain Skin Acidity
150ml – IDR 43.500

Dari semua skincare Ristra, toning lotion ini yang jadi favoritku~  cara pakainya, pertama tuangkan toner ke atas kapas, lalu usapkan kapasnya ke seluruh permukaan wajah dan leher. Awalnya, aku pikir si toner ini bakalan habis cepet. Ternyata selama dua pekan kupakai Cuma habis 1/5 botolnya. Jadi kalau dikira-kira, toner ini bakalan habis setelah dua bulan lah ya.

Moisturizing Cream
pH Balanced
Maintain Skin Moisture
60gr – IDR 52.000

Moisturizer ini adalah step terakhir dari semua rangkaian skin care Ristra. Teksturnya sangat thick dan aromanya mirip-mirip sama med soapnya. Moisturizer ini biasanya kupakai buat di malam hari aja sih, soalnya kandungannya creamy banget dan aku lebih suka pakai pelembab gel untuk pagi hari. Nah, untuk temen-temen yang kulitnya kering, mungkin bisa pakai moisturizer ini buat pagi. Tapi jangan lupa tambahin spf ya, soalnya pelembab ini belum mengandung spf.


Okeeee, setelah kurang lebih 14 hari pemakaian, jujur aja sih kulitku ga ada perubahan drastis apa-apa. Tapi kulitku kelembabannya lebih seimbang sehingga ga ada minyak berlebih yang biasanya muncul di dahi, dan hidungku. Bruntusan kecil-kecil yang suka tumbuh di pelipisku juga memudar, meskipun bekas jerawat tetep ada nempel di pipi. Well memang sih skincare Ristra ini memang fokusnya bukan untuk menghilangkan bekas jerawat ya J

Overall, menurutku rangkaian skincare dari Ristra ini cocok banget buat kamu yang kulitnya oily-combination. Buatku yang wajahnya berminyak di T-zone, rangkaian skincare Ristra ini bener-bener membantu menyeimbangkan kelembaban serta minyak berlebih yang biasanya muncul ke permukaan kulit.

Dari semua rangkaian skincare Ristra, favoritku ialah Ristra Toning Lotion yang aromanya ngademin, dan ga bikin kulit perih atau terasa kesat. Lafff it!

Final Opinion 


  • Packagingnya besar-besar, jadi kurang cocok untuk travelling.
  • Dengan kualitas dan nama brand sekelas Ristra, harganya cukup terjangkau
  • Mudah didapatkan, ada di Ristra Skin Centre dan juga bisa dibeli secara online
  • Paling favorit tonernya yang ngademin, dan cleansing milknya yang lembut banget.
  • Aromanya lembut
  • Meski tidak memberi perubahan besar pada tekstur atau warna kulit wajah, tapi rangkaian produk Ristra ini me maintain kesehatan kulit.



Nah, segini dulu review perawatan wajah Ristra dari aku. Kalau kalian (atau mama, tante) punya pengalaman sama skincare Ristra ini, boleh juga cerita di kolom komentar ya~


Yuk ngobrol sama aku di:

You Might Also Like

2 komentar

terimakasih banyak :)