3 Oleh-oleh Khas Malaysia yang WAJIB Dibeli!

11:23 PM


Berlibur ke luar negeri kayaknya ga lengkap kalau cuma diisi dengan berburu kuliner dan jalan-jalan, tanpa belanja oleh-oleh khas negara setempat. Well, emang sih aku hobi banget kulineran >.< tapi tentunya kalau kamu berkunjung ke Malaysia, wajib belanja oleh-oleh khas Negeri Jiran ini. Selain bisa buat oleh-oleh keluarga dan teman-teman, pastinya belanja juga jadi hal yang menyenangkan ya? :D

Traveling ke Malaysia


sumber:mconference.um.edu.my

Sebelum berangkat ke negara tetangga yang satu ini, pastinya kamu harus menyusun itinerary, sekaligus mengatur budget yang harus kamu alokasikan, benar? Dari Jakarta, atau mungkin Medan, kamu bisa memilih Firefly sebagai partner perjalanan udara. Maskapai ini selain menyediakan pelayanan yang profesional juga menawarkan tiket perjalanan dengan tarif ekonomi dan bisnis.
Tidak hanya itu, tiket Economy Promo yang ditawarkan rata-rata selalu habis terjual. Maka, alangkah baiknya kalau kamu memesan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Mendapatkan tiket termurah bukan hanya akan menghemat, tetapi kamu bisa punya budget lebih untuk shopping oleh-oleh yang katanya banyak yang menarik, dan sayang untuk dilewatkan!

Setibanya di Kuala Lumpur, kamu bisa mengatur waktu untuk beristirahat sejenak, kemudian berburu kuliner, dan bagi yang suka fotografi bisa hunting foto sambil mengunjungi tempat-tempat wisata menarik. Di sini, kamu harus mengatur agenda kapan menuju ke tempat-tempat wisata, dan mencari tahu kendaraan apa yang pas untuk kamu gunakan.

Untuk itu, selain butuh gadget yang selalu siap digunakan untuk melihat maps dan memanfaatkan GPS, tidak ada salahnya kamu menyimpan notebook dan pulpen, juga buku traveling mengenai Malaysia. Di saat-saat penting, hal-hal remeh memang baru mulai terasa manfaatnya.

Siap Berburu Oleh-oleh? Ini Daftarnya



sumber:kaskus.co.id


Kamu ternyata berhasil mendapatkan harga Economy Promo dari maskapai Firefly. Dengan begitu kamu jadi punya sedikit budget lebih. Lumayan untuk memborong beberapa jenis makanan ringan untuk oleh-oleh. Karena kabarnya, Malaysia itu surganya makanan ringan seperti cokelat dengan berbagai merk.
Selain banyak terdapat cokelat dari brand luar yang sudah mendunia, Malaysia juga memproduksi sendiri cokelat-cokelat dengan rasa tak jauh beda dengan cokelat Amerika atau Eropa. Kamu bisa membeli 2 toples Beryl’s seharga RM42 di Mall Pavilion Kuala Lumpur. Dan tidak hanya itu, lho. Di sana juga banyak produk Milo ataupun Ovaltine dengan varian yang beda dari yang sering kita temui di Indonesia. Rasanya juga agak beda, karena lebih pekat kandungan cokelatnya.

Produk Oleh-oleh Selain Cokelat

Selain produk cokelat yang lezat-lezat, kamu juga bisa memilih beberapa jenis produk selain makanan untuk dijadikan oleh-oleh setiba kembali ke tanah air. Selain bisa kamu manfaatkan juga, pastinya setiap melihat benda tersebut, kamu bakalan teringat dengan pengalaman menjelajah negeri Malaysia.

Miniatur Menara Petronas

sumber:bukalapak.com

Miniatur menara yang menjadi lambang kota Kuala Lumpur ini dijual dalam berbagai ukuran, dengan harga yang beragam pula. Mungkin kisaran harganya antara RM10 sampai RM25, atau antara Rp. 32.000 sampai Rp. 79.000. Dijual di sekitar Jalan Bukit Bintang, kamu bisa saja memulai komunikasi untuk menawar, selama penjualnya menunjukkan sikap bersedia.


Berbagai Benda dengan Tulisan Malaysia

sumber:klia.com.my

Sekadar untuk pertanda bahwa kamu baru saja berwisata ke negara tetangga, banyak dari Malaysia yang memang dijual sebagai souvenir. Misalnya, magnet kulkas, kaos, tas, dompet dan sebagainya, dengan tulisan “Malaysia”.
Yang tak kalah penting, sebelum berangkat kamu mempersiapkan perjalananmu dengan membawa kamera atau ponsel untuk berfoto selfie di depan Menara Petronas dan tempat-tempat wisata lainnya. Dan, tidak hanya sampai di halamannya saja, kamu perlu berkunjung masuk ke menara yang sempat menjadi menara tertinggi di dunia ini!
Pastikan perjalananmu menyenangkan selama mengunjungi Malaysia, dengan penerbangan Firefly yang ramah, ekonomis dan aman.


You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)