Poppy Dharsono Cosmetic Liquified Matte Lipstick Review

8:52 PM



Assalamualaikuum!

Siapa disini yang udah tau mengenai kosmetik Poppy Dharsono?

Aku mengenal Poppy Dharsono sebagai salah satu artis jadul dan juga fashion desainer. Dua atau tiga tahun belakangan, aku dapat info lagi kalau Poppy Dharsono mengeluarkan line kosmetik juga lho! Salah satunya ialah Liquified Matte Lipstick yang baruu aja aku dapetin ini!

Poppy Dharsono Cosmetic Liquified Matte Lipstick adalah lipstick cair dengan pigmentasi yang warnanya langsung cetar dalam sekali olesan. Desainnya yang simpel dan elegan, cocok buat hadiah ke mama ataupun tante-tante.

Cuss


Kemasan

Poppy Dharsono Cosmetic Liquified Matte Lipstick hadil dalam kemasan plastik tebal kaca yang transparan, berbentuk tabung. Tutupnya berwarna gold dan permukaan atasnya terdapat printed gambar bunga poppy. Dengan ukuran 4,5g menurutku lipstik ini bisa tahan lama pakainya yaa :D Kemasannya agak panjang dan chubby, tapi masih cantik kalau dibawa di pouch make up.

Kualitas Produk

Pas aku buka Poppy Dharsono Cosmetic Liquified Matte Lipstick ini, terlihat aplikatornya yang ramping dan mungil. Aku suka banget aplikator kayak gini, karena bisa menjangkau bibir sisi ujung samping dan ga boros dalam ‘mengambil’ produk dari dalam tube.

Saat dipakai ke bibir, tercium samar-samar aroma minyak dan bunga. FYI, produk ini mengandung Rice Bran Oil dan vitamin E. Jadi menurutku aroma ini masih aman-aman aja kok~. Pas dipulas ke bibir, Poppy Dharsono Cosmetic Liquified Matte Lipstick ini terasa ringan dan lembut sekali. Warnanya pun langsung kelihatan saat pulasan pertama.

Pilihan Warna

Lipstick ini punya 10 warna nude dan bold. Tapi di postingan ini aku hanya memberi review 5 warna aja ya~ Temen-temen pembaca tinggal googling review Poppy Dharsono Cosmetic Liquified Matte Lipstick ini di blog temen-temen bloggerku yang lain :)



01 Peach Echo

Dari semua lipstik Poppy Dharsono, warna ini yang paling muda. Warnanya nude dengan sedikit campuran warna orange. Aku menggunakan lipstik ini dengan blush on warna peach dan jilbab warna peach/pink biar warnanya nyambung :D


05 Peony

Warna yang ini, menurutku warna pink cerah tapi ga norak. Masih cocok kalau dipake ke kampus atau ke kantor. Oiya, warna ini juga bisa langsung ngasih kesan muda belia ke wajahmu lho! Jadi kalau kamu lagi lesu, dan pengen kelihatan lebih cerah wajahnya bisa coba pakai lipstick warna ini.


07 Dusty Rose

Yang ketiga, ini warna favoritku bangeeeet! Kalau dilihat dari botol, warnanya seperti warna dusty pink, tapi pas dipakai warnanya jadi pink dengan sedikit hint ungu. Warna kayak gini, bagusnya dipaduin sama jilbab pink, atau ungu, atau krem. Blush on nya bisa pakai pink muda~



08 Raisin

Kemudian, warna Raisin yang cocok buat make up halloween >.< Lipstik ini menurutku cocok dipakai buat make up Haloween aja. Kecuali kamu orangnya pede banget ya, bisa deh tuh pakai lipstik ini buat ke kantor, hehehe. Dari botolnya, kelihatannya seperti warna merah maroon yang elegan. Tapi pas dipulas ke bibirku jatuhnya malah jadi warna ungu – dengan sedikit hint kemerahan seperti buah kismis. Sesuai banget kan sama namanya~


09 Crimson Red

Terakhir, warna merah ini! Warna merahnya bercampur kuning, jadi jatuhnya agak sedikit orange. Menurutku pakai lipstik model gini agak tricky. Karena kalau makeup mu berlebihan, bakal kelihatan dangdut banget. Tapi kalau make up nya pas, dan pakai lipstick ini jadi cetaaaarr banget >.<

Final Opinion

  • Poppy Dharsono Cosmetic Liquified Matte Lipstick ini harganya IDR 87.000 dan bisa dibeli di toko kosmetik terdekat, atau di Lazada juga ada.
  • Dari lima warna yang aku punya, favoritku warna Peach Echo dan Dusty Rose. Menurutku dua lipstick ini cocok buat karakter aku yang manis-manis ngegemesin ngeselin.
  • Teksturnya lembut dan hasil akhirnya matte. Sejauh ini bisa bertahan antara 4 sampai lima jam dan akan pudar ketika makan makanan berat.
  • Menurutku, lipstik ini cantik banget kalau dijadiin hadian buat mama, mama mertua, calon mama mertua, atau tante kesayangan. Soalnya nama Poppy Dharsono sudah harum digenerasi mereka dan lipstiknya berkesan mewah dan elegan.



Segitu dulu review dari aku ya! Anyway, di foto-foto blogpost ini aku baru kali ini pakai jilbab dengan inner rajut. Menurut kalian, apakah aku cocok pakai inner rajut kayak gitu? Kasih tahu pendapat kalian di kolom komentar ya~

Bhay!



Yuk ngobrol sama aku di:

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)