Youth & Beauty Clinic Gathering with Dissy Cosmetics

10:30 AM


Assalamualaikum temen-temen semua~

Dua pekan lalu aku mendapat kesempatan untuk menghadiri acara gathering dari Youth & Beauty Clinic di The Westin Kuningan. Acara ini juga didukung oleh Dissy Cosmetics dan juga Indonesian Female Bloggers J Thankyouuu IFB udah undang aku~

Pada acara ini, Dr. Gaby selaku pemilik Youth &  Beauty Clinic menyambut kami dengan ramah, lalu share seputar tips membersihkan kulit yang baik dan benar. Dr. Gaby menyarankan untuk membersihkan make up dengan cleanser yang teksturnya minyak. Oil cleanser membantu meluruhkan make up dan kotoran debu dari kulit secara menyeluruh. Setelah itu, double cleansing dengan facial wash, lalu lanjut ke toner.

Setelah itu, ada juga Ussy Sulistiawati yang sharing pengalamannya treatment di Youth & Beauty Clinic. Ussy yang baru aja melahirkan ambil treatment fat freezing. Treatment ini bisa membantu membekukan lemak lalu menghancurkannya sehingga tubuh lebih langsing.

Ga cuma sharing hal-hal kecantikan dari Youth & Beauty Clinic, ada beauty tips sharing dari MUA Arie Khayz yang praktek make up dengan produk-produk Dissy Cosmetics.


Di foto ini aku dan ka Tia menggunakan Dissy Melted Lipstick - Ashanty



Salah satu yang jadi favoritku, adalah Dissy Melted Lipstick. Jadi katanya, sebenernya ini formulanya mirip dengan lipstik biasa, tadi dibuat lebih cair dan 'melted'. Lipstik ini teksturnya lembut banget dan gampang dipalikasikan ke bibir. Karena warnanya nude, jadi cocok dipadupadankan dengan make up natural maupun bold :D

Ussy selaku owner dan creator Dissy Cosmetics sempet sharing kalau produk Dissy mau reborn di tahun 2018 mendatang lho! Produk barunya meliputi lipstick, lip tint dan pensil alis! Yipiiiiee aku paling hepi nih kalau produk untuk bibir dan alis >.<

Ada juga treatment yang namanya agak horor nih hihihi~ namanya Vampire Rejuvenation atau PRP. So far, ini treatment paling menarik buatku dari Youth & Beauty Clinic.


*****

VAMPIRE REJUVENATION - PRP TREATMENT at Youth & Beauty Clinic





Hari Sabtu lalu, aku nyobain treatment langsung di Youth & Beauty Clinic dan aku pilih PRP. Kenapa aku pilih ini?

Proses konsultasi dengan dokter - Kulit wajahku di anastesi dengan krim - Hasil 'pencampuran' zat dari darahku menjadi serum.


Kebetulan kondisi kuliku yang banyak lubang-lubang bekas jerawat dan ada kerutan halus diatas dahi. Untuk meminimalisir penampakan bekas jerawat, dokter menyarankan kalau PRP adalah treatment yang tepat!

PRP - atau Platelet-rich Plasma adalah plasma darah yang kaya akan trombosit. Fungsinya adalah mempercepat penyembuhan tulang dan jaringan lunak. Biasanya, PRP ini digunakan untuk pasien yang cedera ringan, diobati dengan cara disuntikkan PRP. Setelah penelitian berlanjut semakin maju, kini PRP juga bisa untuk perawatan kulit untuk mengurangi bekas jerawat dan kerutan halus.


Pertama-tama, darahku diambil untuk diproses menjadi serum. Perawatnya menjelaskan, kalau setelah diambil darah, nanti bagian yang disuntik akan jadi bengkak dan lebam. Tipsnya, kalau kamu mau PRP atau perawatan yang pake suntik-suntik, jangan bawa motor dulu ya! Pasti pegel banget tuh habis disuntik trus tangannya dipake buat pegang stang motor -__- Terus buat yang takut ambil darah, pas disuntik coba alihkan pikiran dengan main handphone atau ngobrol dengan perawatnya. 

Nah, setelah ambil darah, wajahku dioleskan dengan anastesi yang akan membuat kulit jadi kebal. Proses pengebalan kulit ini sekitar 15 sampai 20 menit, sampai si anastesi ini mengering. Rasanya sih kulit jadi baal dan sulit berbicara, apalagi ketawa-ketawa >.<

Setelah kulitku kebal, perawat membantu buat bersihin krim anastesi dan dokter menyiapkan alat untuk memasukkan serum ke dalam kulit.

Proses pemasukan serum ke dalam kulit - Proses radiasi untuk memaksimalkan fungsi serum.

Alat ini punya tingkat tertentu buat masukin serum ke dalam kulit. Misal nih, kata dokternya kulitku termasuk kuat karena ga berasa sakit dan ga merah-merah pas di treatment. Beberapa klien ada yang merah-merah, tapi beberapa juga bisa kuat kulitnya ga merah-merah.

Rasanya pas "ditembak" pakai alat ini kayak geli kilik-kilik gitu sih. ga sakit karena udah pakai anastesi :D Ternyata, selain saya punya kepribadian setrong, kulit saya juga setrong.

Setelah proses dimasukin serum yang rasanya anget-anget nyoooyyy itu, kulitku dikasih treatment Rejuve dengan bantuan cahaya supaya serumnya bisa masuk ke lapisan lebih dalam. Pas direjuve itu, rasanya kayak kepompong yang lagi proses jadi kupu-kupu. Hihihihi~

Selfie setelah treatment PRP

Setelah treatment, tadaaaaaa kulitku kinclong banget cyiiiin! Memang setelah treatment masih ada rasa kebal dari anastesi, tapi kulitku jadi glowing sehat gitu. Setelah treatment PRP, wajahku ga boleh dulu kena air selama 8 jam. Dan juga selama downtime 3 sampai 5 hari ga boleh pakai krim malam dan juga ga boleh kena panas.

Tiga hari pertama, dibagian daguku ada kelupas kulit yang halus. Bagian pipi juga seperti ada kulit mati yang mengelupas tapi berbentuk res-resan kasar.

Nah, segitu dulu ceritaku hari ini, sampai ketemu di postingan berikutnya <3


Yuk ngobrol sama aku di:

You Might Also Like

34 komentar

  1. Ini wishlist aku banget PRP karena pori2ku kayak lubang buaya, seru ya kayaknya treatmentnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kak PRP biar pori-porinya jadi selubang kelinci hihiihi

      Delete
  2. Whoaa ini juga penasaran banget nih aku sama treatment PRP. Kulit kau strong banget yah sis. Cool!

    ReplyDelete
  3. Aaakk pengen prp tp ga dibolehin sm dokter krn jerawatku pas lagi banyak... gmn hasilnya sekarang? Makin glowing dan mulus donk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih pori-pori yang gede-gede gitu udah menciut jadi lebih kecil heheheh

      Delete
  4. OMG aku belum berani prp entah kenapa ko belum yakin padahal kalo lihat hasilnya pengen banget abisnya glowing banget...

    ReplyDelete
  5. Hasilnya bikin ngiri mbak. Bagus banget kulit wajah jadinya.
    Hahaha betul2 kalau perawatan PRP kudu punya kepribadian kuat nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cobain aja mbak Hamsa.. dijamin glowing kulitnya

      Delete
  6. glowing abisss! next aku mau cobain PRP nih mey, doakan aku khuwaaat hahahaha *anaknya pengecut tapi kepo*

    ReplyDelete
  7. Ak nggak berani PRP meeeyyyy, takut, salut ih kamu berani. Hasilnya cetar lagi ya buuukkk :laff

    ReplyDelete
  8. Kita kok PRP-nya agak beda yes? Oh karena Kak Mey nggak pakai laser ya? Karena aku pakai laser dan itu sakit banget ahahhahahah


    Tapi hasilnya bisa glowing gitu. Kece!

    ReplyDelete
  9. waaaah jd pengen prp, tp kalo 8 jam ga boleh kena air gimana mandinya :(

    www.jennitanuijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan mandi dulu hihihih aku treatmentnya siang-siang sih jadi ada jeda waktu cukup 8 jam buat ga kena air

      Delete
  10. Akhirnya bisa tahu proses PRP.
    Banyak jg pantangannya yahh. Untung fak ambil ini krna bawa motor :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ka lebih baik jangan bawa motor dulu soalnya tangan jadi pegel banget :(

      Delete
  11. Uhuuuyy neng Meylisa makin cetaaarr kulitnya *_*

    ReplyDelete
  12. Oh my, hasilnya cetar membahana banget Mey! Aku kepingin banget PRP ini meskipun takut sih sama sakitnya. Pas kemarin konsul aku mesti ngilangin bruntusan dulu sebelum bisa PRP. Jadi mungkin sebulan lagi deh ke sana untuk PRP. Doakan yaa semoga kulit aku bisa se-caem dirimuuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak lebih baik hilangin bruntusannya dulu

      Delete
  13. Weeew PRP.. akhirnya kamu cobain yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih~ next time mau coba Holywood Peel Laser ah~

      Delete
  14. Sumpah ga di foto ga aslinya kulit jadi kece abis ya Melsss abis PRP

    ReplyDelete
  15. glowing parah! jadi pengen prp, tapi vouchernya udah habis haha

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)