Kulit Putih ≠ Masa Depan Cerah

3:18 AM


Clean&Clear Natural Bright Facial Wash


Assalamulaikum temen-temen semua!

Pernah ga sih, kalian mengalami skin-shaming alias dimalu-maluin karena punya kulit yang ga putih?

Well, sebenernya aku sering merasa miris banget, kalau anak muda jaman sekarang sangat-sangat-sangat memuja kulit putih, sehingga LUPA kalau semua jenis kulit punya kesempatan yang sama untuk berprestasi.

Hal ini terbukti dari social experiment yang diadakan oleh Clean&Clear, kepada perempuan muda. Pertama-tama, mereka disuruh untuk mengurutkan wanita mana yang kira-kira punya masa depan cerah?

Nah, hampir semuanya mengurutkan wanita dengan kulit putih lah yang punya masa depan cerah dan wanita dengan kulit gelap kemungkinan ga sukses sama sekali!

Helloooowww..... udah tau Oprah Winfrey? Atau mungkin bu mentri Susi Pudjiastuti?

Ga satupun dari mereka yang berkulit putih, tapi mereka sangat berprestasi di mata dunia dan di mata Indonesia. Itu bukti paling nyata kalau semua wanita dengan berbagai warna kulit punya kesempatan yang sama untuk sukses di masa depan.

Faktanya adalah KULIT PUTIH ≠ MASA DEPAN CERAH.




Jadi kalau kulit kamu sawo matang, atau kopi susu, atau kuning langsat sekalipun wajib #BanggaDenganWarnaKulitmu ya! Asalkan kulitnya bersih, sehat dan cerah, kulitmu pasti kelihatan cantik J

Apasih standar kulit cerah? In my humble opinion, standar kulit cerah setiap orang itu berbeda. Apalagi orang Indonesia yang lahir dari berbagai macam suku, pastinya warna kulit akan berbeda juga. Salah satu cara mengetesnya adalah: warna kulit yang ada dibagian dalam lengan adalah standar maksimal kulit cerahmu.

Tips supaya kulit tetap bersih dan sehat:

1. Makan-makanan sehat penting banget buat menjaga kulit tetep bersih. Pastiin kamu makan makanan yang ada serat dan vitaminnya udah cukup kok! Misal, makan sup sayur, tumisan sayur dan juga buah-buahan yang gampang dicari dipasaran aja.


2. Hindari sinar matahari mulai dari jam 09:00 sampai 15:00 karena sinar matahari jam segitu lagi jahat-jahatnya banget. Kalaupun kamu mesti ada kegiatan di jam segitu, pastiin kamu pakai topi/payung dan pakaian yang menutupi tubuh.


3. Kurangi begadang! Orang yang kurang tidur, tubuhnya akan lebih banyak melepaskan hormon stress dan kortisol. Kortisol ini bisa memecah kolagen dn protein yang membuat kulit tetap halus. Kelihatan lho, orang yang kurang tidur biasanya kulitnya pucat dan kusam L


4. Rajin membersihkan kulit dengan Clean & Clear Natural Bright Face Wash. Produk berukuran 100ml ini punya kandungan bunga mawar, madu dan glycerin yang secara aktif membantu kulitmu tetap lembab dan semakin cerah natural. Gunakan Clean & Clear Natural Bright Face Wash setiap mandi pagi, sepulang beraktivitas dan sebelum tidur. Rajin merawat kulit membantu banget untuk menjaga kulit tetap bersih, sehat, dan cerah natural.

Intinya sih, apapun warna kulitmu ga perlu lah terlalu fokus sama memutihkan kulit apalagi kalau sampai menggunakan krim abal-abal demi putihin kulit. Lebih baik punya kulit yang bersih dan cerah natural, itu cukup kok!

Kalau kamu setuju dengan pendapatku, like fotoku di Instagram dan klik >> http://kbj.review/akusetuju



Yuk ngobrol sama aku di:


You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)