Berbadan sehat, berpenampilan menarik, berwawasan luas, berpikiran bebas!


14 May 2017

Perawatan Kuku Cantik dengan Emtrix



Heyho everibebih!

Suatu hari, pas aku lagi main ke rumah temanku, aku lihat ibunya lagi riweuh gunting kuku kakinya. Ga sengaja aku lihat kok kuku kakinya berwarna putih susu dan bergelombang gitu ya? Ternyata, kuku kakinya kena jamur beb.

Lhooo.. kuku bisa jamuran juga ya?

Aku memang pernah lihat, kondisi kuku kaki putih susu dan bergelombang di kuku kakinya mbak ART di rumahku. Aku pikir; Oh mungkin karena beliau pekerja rumah tangga, otomatis kena cairan sabun dan cairan pembersih lantai yang bikin kuku kakinya jadi kayak gitu ya?

Tapi ibunya temanku ini pekerja di rumah sakit, yang pasti ga sekasar kerjaan ART.
Kenapa bisa kena jamur kuku ya?


Ternyata ada beberapa penyebab kuku berjamur lho, diantaranya kukutip dari alodokter:

  • Sering menggunakan nail polish
  • Memakai sepatu yang lembab dan panas dalam jangka waktu lama
  • Suka menggigiti kuku
  • Sering berada di lingkungan yang lembab atau basah


Pas banget nih, dua pekan lalu, aku bersama teman-teman Indonesian Beauty Blogger diundang beauty gathering bersama Emtrix. Aku beberapa kali lihat iklannya Emtrix sih, tapi sebenernya produk apa sih Emtrix itu?



Emtrix adalah obat klinis bagi kuku terkena jamur yang juga bisa dipakai sebagai perawatan harian untuk kuku bermasalah. Jadi buat everibebih yang baca blog aku, plis jangan nunggu kuku kena jamur, baru diobatin ya! Emtrix bisa kalian gunakan untuk perawatan kuku untuk memperbaiki permukaan kuku dan menghindari jamur lho.


Jujur aja kalau aku sering banget kuku kakiku bermasalah L Sebagai muslim, aku harus sholat lima waktu sehari. Nah ada saat-saatnya aku harus sholat di tempat umum, seperti kantor atau mall. Kalo lagi sholat di tempat umum gitu, so pasti habis wudhu dan sholat aku ga sempat keringin kakiku dulu. Alhasil, aku menggunakan sepatu tertutup dalam keadaan kaki yang masih lembab. Ga jarang hal ini mendatangkan masalah buat kuku kakiku.

Kuku kakiku cenderung tebal, tapi permukaannya baret-baret dan bergelombang. Meskipun ga separah ibu temanku (yang kuceritakan diatas) atau mbak ARTku, tapi tetep aja dong aku ga pede sama kuku yang jelek ini. Solusi tercepat adalah: menutupinya dengan nail polish. Padahal nail polish hanya bikin cantik “luar”nya aja, tapi kukunya tetep aja ga cantik!

Nah, diacara Emrix ini aku juga dapet pencerahan. Emang ya cantik itu ga cuma dandanin muka, atau bagusin rambut aja. Tapi kesehatan dan kecantikan kuku juga penting!





Emtrix ini sangat mudah dipakai karena ujungnya lancip seperti pensil. Dibagian ujungnya juga ada lubang keciiil sekali, jadi everibebih ga perlu moncrot kebanyakan pas lagi pakai Emtrix ya.

Kenapa harus Emtrix?




Menurut aku, Emtrix ini salah satu obat klinis untuk kuku yang mudah kamu dapatkan dimana aja. Emtrix bisa kamu beli di Guardian, Century, Watsons dan apotek lainnya. Jadi kamu ga perlu tuh resep dokter buat dapetin Emtrix.


Selain untuk obat, Emtrix juga bisa digunakan untuk perawatan harian. Jadi kalau kamu suka pakai kutex, setelah hapus kutex dengan aseton bisa banget lho pakai Emtrix ini.
Dan yang paling penting adalah Emtrix ini produk lisensi dari Jerman! Jadi ga abal-abal ya beb!

Nah, jadi menurut kalian: Perawatan kuku penting ga sih? Jawab di kolom komentar ya!



No comments:

Post a Comment

terimakasih banyak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...