Tips Menghindari Sakit Tenggorokan

11:38 PM



Heyho everibebih!

[Sponsored Post] Aku tuh hobi banget yang namanya jajan. Jadi kalau lagi bosen, bawaannya pengen jajan cemilan kayak chiki, gorengan, dan juga es-esan. Nah, karena sering jajan gini aku jadi sering punya masalah sama radang tenggorokan! Kalau udah kena radang tenggorokan, pasti nyebar ke penyakit lainnya seperti flu dan demam L ga enak banget deh! Dan ternyata, 85% sakit tenggorokan itu disebabkan oleh virus yang sama dengan penyebab flu!

Padahal, sebenarnya radang tenggorokan itu bisa dicegah lho! Gimana caranya ya?


1. Hindari Makan Gorengan, Es, dan Tinggi MSG


Tiga makanan ini favorit aku bangeeet! Aku paling senang makan gorengan kayak bakwan dan pisang goring, terus kalau es aku suka banget sama es dawet, dan kalau makanan berMSG aku suka cheetos dan indomi!

Biasanya sih, supaya ga kena radang tenggorokan aku menyiasati dengan buat gorengan sendiri. Kalau bikin sendiri kan lebih aman karena aku bikinnya no msg dan minyaknya bersih. Kalau es-esan, biasanya aku minta kurangi es batunya supaya ga terlalu dingin. Nah kalau ciki-cikian dan mi instan, aku membatasi makannya hanya satu minggu sekali aja.

2. Minum Air Putih yang Cukup


Minum air putih menurutku penting banget. Biasanya sih dalam sehari aku bisa minum 10 sampai 15 gelas tumblr. Oiiya, daripada air dingin, aku lebih suka minum air hangat karena menurutku bisa bikin lega tenggorokan juga. Semisal aku habis minum es, pasti setelahnya aku minum air hangat supaya tenggorokanku ga terlalu kedinginan. Dengan minum air putih yang cukup, antibodi tubuh kita jadi lebih tinggi jadi bisa mengatasi virus penyebab sakit tenggorokan!

3. Berkumur dengan Betadine Obat Kumur

Sebenarnya ini kebiasaan yang baru aku lakukan sekitar dua pekan ini. Jadi ceritanya, papaku punya stok Betadine Obat Kumur yang beliau pake pas sariawan parah. Berhubung obat sakit tenggorokan aku lagi habis, aku cobain pakai Betadine Obat Kumur ini. Tadinya sih aku pikir ah cuma buat urgency case aja, besok ke dokter aja lah~
Eh setelah dua kali pakai (setelah sikat gigi malam dan pagi) radang tenggorokanku jadi lebih baik :D

Kenapa aku pilih Betadine Obat Kumur?

Betadine Obat Kumur aman untuk digunakan setiap hari karena mengandung mengandung povidone dan iodine yang dipercaya sebagai zat antimikroba yang efektif dapat membunuh bakteri, jamur dan yang paling penting adalah virus!

Nah sejak saat itu, aku mulai pakai Betadine Obat Kumur. Terutama ketika aku punya masalah dengan rongga mulut aku, seperti sakit tenggorokan, sariawan atau gusi berdarah.
Ngomong – ngomong, Betadine Obat Kumur ini gak perih di mulut lho, dan cara penggunaannya bisa dengan cara gargle atau kumur sampai ke tenggorokan. Caranya? Bisa liat divideo ini:




Nah, sekian share dari aku, semoga bermanfaat!









Connect with me on:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku baru tahu kalau obat kumur gini bisa mencegah penyebaran virus penyebab radang. Thanks for sharing!

    ReplyDelete
  2. Baru ngeh, kalau betadine bisa buat obat kumur juga

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)