Garnier Micellar Water Review

8:21 PM





Heyhoo everibebih!


A post shared by Indonesian Beauty Blogger (@meylisop) on


Sekitar bulan November 2016 lalu, aku menghadiri acaranya Garnier yang diadakan di Grand Hyatt, Jakarta. Seneng banget deh, Garnier akhirnya merilis produk baru mereka; MICELLAR WATER!


Yepp, sebenarnya dari setahun lalu aku udah pernah coba produk ini pas acaranya Garnier 1 Week Challenge. Tapi katanya sih, untuk merilis produk ini ke pasaran pihak Garnier butuh banyak referensi dan penelitian dulu. Wihh, kalau perusahaan gede mah gitu ya, ga bisa sembarangan jual produk!



Terus, se-WOW apa sih Garnier Micelar Water ini?









Micellar Water adalah salah satu jenis pembersih wajah yang teksturnya cair dan bening seperti air. Dikutip dari Beritagar;





"Micellar water merupakan campuran dari micelles atau molekul minyak pembersih wajah yang berbentuk butiran mikro dicampur dengan air lembut.
Dalam ulasan Huffington Post, dermatolog Hadley King mengungkapkan, ide awal pembuatan micellar water adalah untuk membantu menghilangkan kotoran dan debu dari kulit tanpa membuat kulit menjadi kering. Jadi micellar water dapat berfungsi sebagai pencuci wajah, penghapus riasan sekaligus pelembap kulit.
King merekomendasikan micellar water untuk mereka yang berkulit kering dan sensitif. Karena sifat produk ini lembut dan menjaga kulit terhidrasi dengan baik."





Di Indonesia udah ada beberapa produk micellar water yang dijual di drugstore atau supermarket. Diantaranya Bioderma, Loreal, Maybelline, Nivea, Corine de Farm dan Garnier. Harga dan ukurannya beragam banget lho, jadi kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu sebelum beli.



#Packaging
Garnier Micellar Water ini mengunakan botol berbahan plastik bening yang handy berukuran 125ml. Ukurannya pas buat dibawa saat travelling karena ringan dan handy. Cap tutupnya berbentuk flip-flop yang aman. Aku suka sama packagingnya, karena botolnya yang bening mempermudah untuk melihat isi produk dan tutupnya yang berbentuk flip-flop juga aman dan ga bakal tumpah.
Produk ini juga dijual dalam dua varian; pink untuk kulit sensitive dan biru untuk kulit berjerawat. Tenang~ yang pink dan biru itu cuma cap tutup botolnya aja kok, isinya mah tetap bening :D


#Kualitas
Selama dua pekan aku menggunakan Garnier Micellar Water varian Sensitive, aku merasa nyaman banget sama produk ini. Menurut aku, Garnier Micellar Water ampuh untuk membersihkan sisa make up di wajah seperti BB Cream, bedak, blush on, lipstick, sampai eyebrow. Biasanya untuk make up daily, aku menghabiskan satu lembar kapas saja buat membasmi sisa make up. Setelah membersihkan make up, kulitku tidak terasa kesat ataupun kering lho! Pas membersihkan sisa lipstick pun tidak terasa pahit!

Sayangnya, Garnier Micellar Water masih kurang ampuh untuk menghapus sisa mascara dan eyeliner. Biasanya sih untuk mascara dan eyeliner, aku perlu dua sampai tiga kali swipe untuk menghapusnya.





Cara Pakai: Garnier merekomendasikan 3 langkah mudah untuk bersihin wajah pakai Garnier Micellar Water. Caranya: Tuang, Tekan, Tarik. Untuk bagian eye make up, biasanya aku tekan 5 sampai 10 detik supaya make upnya agak "melunak" dulu, baru deh ditarik kapasnya :D


Dari foto diatas, bisa diketahui gimana hasil penggunaan Garnier Micellar Water. Untuk varian Sensitive menurutku lebih bisa membersihkan sisa make up, sementara untuk varian Acne kurang mantep bersihinnya :(


#Harga
Sebotol Garnier Micellar Water ukuran 125ml ini dijual dengan harga IDR 20.000 sampai IDR 30.000. Waktu promo di online shop bahkan sampai IDR 15.000 aja lho! :D Garnier Micellar Water bisa kamu dapatkan di online shop terdekat, Guardian dan Watsons J


Final Opinion
Packaging 9/10
Kualitas Produk 8/10
Harga 9/10
Beli lagi atau engga? Engga, soalnya aku lebih suka pakai Cleansing Milk atau Cleansing Oil





Connect with me on:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku suka pake ini, tapi kalau dibilang dupenya Bioderma menurutku nggak jua hehehee tapi untuk kisaran harga segitu cukup oke lah ya, walau kurang nampol menurutku ^_~

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)