Day 3 Garnier Academy #Project1Week: All about Sinergy

2:51 PM



Hello Everybaby!

Di hari ketiga Garnier Academy ini, aku bersama teman-teman lainnya dibangunin pagi-pagi banget buat ikutan kelas yoga! Aku excited banget karena ini kali pertama aku ikutan kelas yoga outdoor bersama Astora :D yeaaaayy!! Aku sempat kesulitan mengikuti beberapa gerakan, tapi ternyata setelah dicoba-cobain ternyata aku bisa jugaaa..





Menurut aku gerakan yoga paling sulit tuh pas menumpu berat badan di tangan, terus angkat kaki keatas macam ahli kungfu gitu... walaupun sulit tapi seru juga kayanya  kalau bisa mengangkat kaki ala master kungfu gitu hahahaha :D



Selanjutnya, kami cuss masuk kelas bersama mas Heri dan ka Sasha. Topik kali ini adalah tentang tujuh kebiasaan orang-orang sukses alias 7 Habits of Highly Effective People. Apa aja sih ketujuh kebiasaan ini?

1.       Be PROactive
Sebagai wanita proaktif, mandiri nan aduhai, I should carry my own weather! Ga ada tuh ceritanya emosi atau feeling ditentukan oleh orang lain.
2.       Begin with End in Mind
Setiap tindakan pasti ada resikonya, makanya tiap kali mau melakukan sesuatu, HARUS dipikirin endingnya bagaimana. Misalnya nih mau putus... nah kan endingnya pasti jadi jomblo gitu :v
3.       Put First Thing First
Ini yang susah banget buat aku lakuin! Aku tipenya sulit menentukan prioritas, jadinya semua-mua harus dikerjain, atau ga semuanya sekalian. Atau juga kadang aku suka mendahulukan hal-hal yang ga penting banget, eh yang penting banget malah ga dikerjain. Kan peaakk -___-
4.       Think Win Win
Manusia kalau egois pasti mau menang sendiri? Iya khann?? Nah kalau aku pribadi sih tipe orang yang ngalah banget, saking ngalahnya sampe suka menyampingkan kepentingan sendiri. Padahal hidup kan harus balance yahh, ga boleh tuh kalau kebanyakan ngalah jadinya sakit hati, tapi kalau kebanyakan pingin menang jadinya egois L
5.       Seek to Understand then to be Understood
“Dengerin gue dulu!!!” beh. Semua orang pasti maunya didenger. Ya nggak?? Kalau kata mas Heri, dari kecil kita diajar berbicara, tapi ga diajarin untuk mendengarkan. Makanya banyak masalah yang bermula karena semua pihak maunya dimengerti tapi ga mau mengerti. Makanya kalau lagi berantem atau berdebat, coba buka pikiran dan dengerin dulu lawan bicara. Baru kita yang lanjutin ngomong.
Lha terus kalau kedua pihak udah ngobrol tapi ga ketemu kesepakatan gimana?? Ya baiknya tidak sepakat dan bertemu dilain waktu sajyaahh...
6.       Sinergy
Saya yakin kita hidup ga bisa sendirian. Makanya hidup harus bersinergi dengan lingkungan keluarga, teman, tetangga dan saudara-saudari sekalian~~
7.       Sharpen the Saw
Pas di part ketujuh ini, kita disuruh tes buat menentukan apakah kita tipe orang visioner, humanis, logis atau idealis. Nah ternyataaa aku itu tipenya humanis banget.. aku perhatian dan baik hati #caelahh  tapi kalau visioner tuh ga aku banget! Bener-bener mesti banyakin pikiran dan target ke masa depan nih


Setelah selessai pembahasan 7 Habits of Highly Active People, kita semua perpisahan dengan cup song dan joget bareng-bareng~ seru abiss!!

In the end of the day, Aku, Hani, ka Amanda dan Sherry sesi curhat bareng mas Heri dan ka Sasha di resto pas dinner :D


Thank you udah baca! Simak cerita esok hari ya!

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)