Honey's Journey Blog Competition

10:55 AM



Hello honeys~~~

Tanggal 1-2 Agustus lalu aku mendapat kesempatan buat ikutan beauty trip ke Novus giri, Puncak bersama Natural Honeys dan sembilan beauty blogger dan media.

Yepp, mungkin teman-teman pernah lihat aku posting review body lotion brand Natural Honey, salah satu body care favoritku di blog ini. Singkat kata, Natural Honey adalah produk lokal dibawah PT Tempo Scan. Mungkin teman-teman mengenal Tempo Scan sebagai produsennya produk perawatan Marina bodylotion ya? Nah bisa dibilang Natural Honey dan Marina ini adalah sister brand :)

Aku bersama beauty blogger pilihan BblogID berangkat dari Tempo Scan Tower di Rasuna said, Kuningan hari Sabtu, 1 Agustus 2015 pukul 7 pagi. Tujuan pertama kami adalah: Taman Wisata Lebah di Cibubur!


Taman Wisata Lebah Madu Pramuka ini adalah pusat edukasi sekaligus tempat perkembangbiakan lebah madu pramuka. Bahkan tempat ini menjadi pusat asosiasi peternak madu se Indonesia loh! Disini, kami dapat penjelasan tentang produsen madu, yakni lebah.

Apa aja sih ilmu yang aku dapat selama di Taman Wisata Lebah??





Dalam satu sarang lebah, ada satu ratu lebah yang tugasnya bertelur. Ada juga lebah pejantan yang tugasnya membuahi telur-telur sang ratu. Sisanya, lebah pekerja yang tugasnya membangun sarang dan membuat madu.

Lebah itu hewan yang banyak gunanya. Pernah denger pengobatan alternatif menggunakan sengatan lebah?? Yep! Ternyata sengatan lebah dan racun lebah (bee venom) yang diproduksi lebah jenis Apis melifera, Apis dorsata dan Apis cerana dipercaya bisa menyembuhkan reumatik, sakit kepala, salah urat, maag dan kolesterol lho!

Selama hidupnya, lebah ga cuma memroduksi madu. Ternyata oh ternyata, sarang lebah yang terbuat dari lilin lebah (bee wax) berguna untuk pembuatan kosmetik juga lho! Ada juga namanya royal jelly (sebenernya ini makanan ratu lebah) dan propolis ( terbuat campuran lilin lebah dan getah tanaman) yang keduanya so pasti pernah kalian dengan sebagai bahan campuran obat kesehatan ataupun skincare.


Oh iya, pas di Taman Wisata Lebah ini kami para blogger dan media diperbolehkan buat foto sama sarang lebahnya lho! Lebahnya sih ga galak, asalkan kita ga ada gerakan yang mendadak dan ga jatuhin sarangnya aja >.<


It takes a lot of courage to selfies with bees! Takutnya ga sengaja jatuh trus alamaakk lebahnya gigit-gigit deh >.<

Selesai dari taman lebah, kita cuss ke Novus Giri, Puncak! Yeeeaaayy~~ Sesampainya di Novus Giri, kami para blogger diajak lunch dan check in kamar. Ternyata aku sekamar sama ka Amanda Anindita >.< cuss cek video dibawah buat lihat view kamar kami~




Selesai istirahat, sholat dan berdandan beautybloggers dan media ikutan talkshow yang bertajuk “Well-Being in Natural Way”. Di talkshow ini hadir artis cantik Acha Sinaga, dokter muda Ineka Tabita dan Natural Honey brand development manager mba Meilani.

Sebenernya sih pada talkshow ini masih sama-sama ngomongin madu dan lebah. Tapiiii... kalau di Taman Wisata Lebah lebih ke edukasi mengenai lebah, nah di talkshow ini lebih membahas pada madu nya nih!

Dokter muda (dan cantik bener subhanallah sayah mendadak ngefans) Ineka Tabita memulai penjelasan Apa sih sebenarnya madu itu??

Madu adalah salah satu produk hasil dari lebah yang mengandung air, gula, sukrosa, glukosa, fruktosa, maltosa dan abu. Dari segi kesehatan, madu ini bagus banget untuk tubuhmu lho! Misalkan kamu lagi diet, bisa jadiin madu sebagai salah satu bahan perasa dalam makanan kamu.

Acha Sinaga adalah salah satu aktris yang suka banget campurin madu kedalam makanannya. Maklum ya cyin.. namanya juga artes kan sibuk, mereka butuh asupan makanan sehat tapi ga gemukin. Nah, madu adalah salah satu makanan sehat nan enak! Si cantik Acha kasih beberapa resep makanan+madu yang biasa dia makan juga lho! Saat sarapan, acha biasanya mencampurkan sesendok madu kedalam mangkuk oatmeal. Untuk cemilan, Acha juga bikin granola bar yang dicampur dengan madu asli. Oh iya, Acha juga mengakui kalau dia suka sama madu lokal aseli Indonesia lho!

Terus, madu kan bagus buat kesehatan ya.. bagus buat kecantikan juga ga?

Iya doong~~ Dokter Tabita menjelaskan, madu punya manfaat untuk melembabkan, menghaluskan serta mengencangkan kulit. Bahkan madu juga bisa bikin rambut berkilau lho!

Eh tapi madu kan lengket-lengket manis gitu ya.. ga praktis kalau mau pakai madu buat melembabkan kulit ya??

Naahh untung sekarang ada Natural Honey Body Lotion! Natural Honey adalah produk perawatan tubuh yang bahan dasarnya adalah madu. Natural Honey punya empat varian berbeda. Yakni Moisture Rich, Pure White, Firm&Youthful, dan Antioxidant. Lebih jelasnya varian Narutal honey bisa kamu klik [disini]

Setelah talkshow bersama Acha, Dokter Tabita dan Mba Meilani, kami para bloggers dan media team up buat kompetisi menghias pancake. Aku berdua sama mba Tata dari Mommiesdaily bikin kreasi namanya Strawberry Honey and we won!! Yeaaaay~~







Setelah itu, talkshow sesi berikutnya dari Christian Reynaldo seorang financial planner yang akan jelasin tentang rencana finansial.

Well agak ribet sih kalau mau jelasin detail talkshow yang satu ini. Intinya setelah talkshow sama Christian ini bikin kepalaku muteeerrrrr gimana caranya biar bisa nabung banyaak, investasi banyaaak.. hufft pucing pala chucky -__- tapi thankyou banget ya Christian! Ilmunya berguna banget buat saya yang malas nabung ini :)

Setelah talkshow bersama Christian Reynaldo, bloggers dan media diajak ke Daiva Spa buat hand and foot massage. Nah karena aku dan mba Tata menang voucer spa, kami dapetnya paket Javanese Aromateraphy Spa. Sayangnya aku lupa buat foto lokasi spa nya :( kebetulan udah malam juga sih jadi mau foto-foto juga ga kelihatan huhuhu


Selesai spa, aku cuss dinner bersama blogger. Kebetulan aku dateng dinnernya telat, eh sampe sana ternyata lagi pada games lari-lari rebutan kursi. Aduuh heboh bener deh emang ni beauty bloggers! Ga nyangka nih bloggers yang adem kalem ayu tenan macam Hani Hikaru, Amanda dan Auzola ternyata punya sambilan lari sprint! Belom lagi MC-nya yakni Udho heboh bener bikin ketawa ngikik :D

Selesai acara malam yang heboh dan ketawa-ketiwi, para bloggers dan media dipersilahkan istirahat dan bobo cantiiik~~

Hari Minggu nya ada acara yoga pagi-pagi. But unfortunately aku ga ikutan akrena masih tiduur -__- tapi pagi itu aku bersama bloggers Istiarina, Auzola, Leonita, Jean Milka dan Amanda. Berhubung masih pagi dan Puncak itu dingin, kebayang dong gimana dinginnya air kolam renang bbbrrrrr >.<
Selesai renang, aku dan roomate ka Amanda packing dan kami siap pulang ke Jekardaahh~~

Sebenernya sih masih pengen lama-lama main sama beauty bloggers, masih pengen liburan juga. Semoga lain waktu Natural Honey bisa bikin acara beauty trip lagi yaa sama beauty bloggers! Aaamiinn

Thankyou Natural Honey, Udho, teman-teman media yang baru saya kenal, dan beauty bloggers!








berpartisipasi dalam "Honey's Journey Trip" Blog Competition

You Might Also Like

1 komentar

  1. Beruntung banget mbak dapet kesempatan seperti itu. Selin berkunjung ke tempat wisata di Indonesia secara gratis. mbak juga dapet pengalaman yang luar biasa. jadi iri :(

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)