Manfaat Madu dalam Natural Honey Body Lotion

11:00 PM



Halo teman-teman!

Tentu kalian semua sedari kecil sudah pernah mengonsumsi madu ya? Salah satu makanan manis dan lengket ini ternyata memiliki banyak manfaat lho!


Apa aja sih manfaatnya? Madu dikenal dengan manfaat sebagai antioksidan, melembabkan, antimicrobial, anti radang dan menstimulasi imun dalam tubuh.


Sebagai antioksidan, madu mampu melawan radikal bebas dalam tubuh kita. Yepp radikal bebas ini emang rese banget. Radikal bebas kalau sudah masuk ke dalam tubuh, bisa mempercepat penuaan lho teman.. makanya madu bagus banget untuk melawan penuaan karena punya antioksidan yang baik bagi tubuh.

Dulu pernah denger cerita, katanya siiih... Ratu Mesir Cleopatra punya kebiasaan mandi susu yang dicampur dengan madu untuk menjaga keindahan kulitnya. Madu mengandung gula hikroskopis yang membantu ‘mengunci’ kadar air dalam kulit sehingga kulit tetap lembab dalam cuaca apapun.

Saya yakin temen-temen semua pernah ngerasain manfaat madu sebagai antrimicrobial dan antiradang deh. Kalau kena flu dan radang tenggorokan, biasanya mama mewajibkan saya untuk minum air hangat yang dicampur madu setiap pagi. Ga pake obat-obat segala macem, dua sampai tiga hari hilang deh penyakitnya! Ternyata, madu memiliki larutan gula jenuh dan hidrogen peroksida yang membantu menghilangkan bakteri jahat dan mengurangi peradangan. Oh iya, skin care dengan kandungan madu biasanya baik untuk teman-teman berkulit sensitif lho!

Nah, sebagai immunostimulating atau stimulasi imun, balik lagi nih kemanfaat madu dalam kesehatan. Bagi teman-teman yang sering letih lelah lesu, bisa banget coba meminum honey lemon shot setiap pagi. Caranya, campurkan sesendok madu murni dan air perasan lemon, lalu minum setelah sarapan. Bila rasanya terlalu pekat, kalian bisa campurkan dengan segelas air hangat. Madu yang kaya manfaat dan lemon yang mengandung vitamin C bisa menstimulasi imun agar kamu ga gampang sakit.

Sementara untuk wajah, kalian bisa membuat aneka masker wajah dari bahan dasar madu. Untuk kamu yang ingin menghilangkan bekas jerawat dan menghaluskan tekstur wajah, bisa mengoleskan madu hangat diwajah seminggu dua kali. Caranya, letakkan madu di wadah kecil, lalu letakkan wadah kecil tersebut di air ang mendidih. Setelah madu berubah suhunya menjadi hangat kuku, oleskan ke wajah. Tunggu selama 15 menit, bilas wajah dengan air dingin.

Ohiyaa.. madu juga bisa untuk menghaluskan bibir lho! Caranya, campur satu sendok teh madu dengan satu sendok teh gula. Setelah itu oleskan ke wajah, pijat halus bibir dengan jari telunjuk. Madu berfungsi melembabkan bibir dan gula berfungsi sebagai scrub yang akan menghilangkan kulit mati di bibir.
Wih, ternyata banyak juga ya manfaat dari madu! Lalu, apakah madu juga berkhasiat untuk kulit tubuh? Kalau dipake ke tubuh kan bikin lengket tuh...

Tentu bisa dong~~ sekarang kan ada Natural Honey Body Lotion dengan kandungan manfaat madu alami untuk kulit tubuh!
Natural Honey Body Lotion memiliki empat varian. Apa aja sih variannya?


Moisture Rich

dengan Honey+olive Oil+Vitamin E


  • Pure Honey menjaga kelembutan dan kesehatan kulit
  • Olive Oil kaya beri kelembaban melimpah untuk kulit sehat
  • Vitamin E merawat kulit kusam & kasar sehingga cerah lembut
  • 24h Formula mengunci kelembaban alami kulit dan menutrisi hingga lapisan terdalam* selama 24 jam
Berhubung aku masih nyekripsi, aku sering banget berjam-jam ngabisin waktu di perpustakaan kampus. Akibatya kulitku sering kering gara-gara kena AC melulu. Akhirnya aku siap sedia Natural Honey Moisture Rich di tas perabotan nyekripsi :D Dari semua varian Natural Honey, Moisture Rich punya kandungan pelembab paling tinggi. Buat kamu yang punya tumit/siku kasar, bisa juga gunakan Moisture Rich sebagai pelembab di daerah kulit yang kasar.


Firm & Youthful

dengan Honey+Yeast Extract+Collagen
  • Pure Honey membantu merawat kesehatan dan kelembutan kulit
  • Yeast Extract sebagai skin conditioner
  • Collagen menjaga kekencangan & keremajaan kulit
  • 24h Formula mengunci kelembaban alami kulit dan menutrisi hingga lapisan terdalam* selama 24 jam

Varian yang ini udah pasti ready to go ke gym sama aku! Nah biasanya sehabis gym aku cuss mandi, pake Natural Honey Body Lotion Firm&Youthful, terus bobo deyh. Ekstrak kolagen dalam varian NH yang satu ini membantu mengecangkan kulitku.



Pure White

dengan Honey+Yogurt+Vitamin B3+SPF 30 PA++
  • Pure Honey untuk kelembutan dan kesehatan kulit
  • Yogurt kaya nutrisi alami untuk kulit
  • Vitamin B3 mampu menghambat pembentukan melamin kulit agar tampak lebih putih
  • SPF 30 PA++ secara aktif melindungi dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B matahari

Kebetulan aku sering aktivitas diluar ruangan dan tentunya kulitku sering terpapar sinar matahari :( nah makanya, aku selalu siap sedia Natural Honey varian Pure White di pencilcase aku. Kalau lagi tugas motret atau keliling kota naik motor, si Pure White ini membantu kulitku tetap cerah dengan kandungan SPF 30 PA++.


Antioxidant

dengan Honey+Orange Extract+UV Protection
  • Pure Honey untuk kelembutan dan kesehatan kulit
  • Yogurt kaya nutrisi alami untuk kulit
  • Vitamin B3 mampu menghambat pembentukan melamin kulit agar tampak lebih putih
  • SPF 30 PA++ secara aktif melindungi dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B matahari

Kebetulan kemarin aku sehabis berenang, cobain pake Natural Honey Antioxidant. Wanginya enaaak seger banget karena wangi jeruk.

So far aku suka semua varian Natural Honey karena teksturnya lembut, cepat diserap kulit, ga lengket dan wanginya enak~~ produk Natural Honey bisa kamu beli di Giant, Carrefour, dan juga Lotte Mart. Semoga sih bisa cepet masuk ke Guardian/Watsons/Indomaret juga yaa


Untuk ukuran 100ml (kecil) harganya sekitar IDR 8.000. sementara untuk ukuran 200ml sekitar IDR 13.000.





-tulisan ini berpartisipasi dalam "Beauty Benefits of Honey” Blog Competition-



You Might Also Like

1 komentar


  1. Artikel yang bagus untuk dibaca...
    Madu odeng dan Madu Hutan Tesso Nillo dari oriflame Diproduksi dengan standar yang bagus oleh perusahaan oriflame....
    Selain madu Oriflame juga memproduksi Lipstik Matte yang sangat bagus untuk digunakan mempercantik penampilan sahabat lho...
    Terima Kasih atas artikelnya.....

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)