Berbadan sehat, berpenampilan menarik, berwawasan luas, berpikiran bebas!


24 April 2015

So Fragrance and Parfums Love Launching



Heyho!


Sabtu pekan lalu aku ikutan acara launching produk So..? Fragrance dan Parfums Love Indonesia di The Playroom, Pantai Indak Kapuk.

Awalnya sih saya muales banget karena venue nya jauh, tapi akhirnya kita para blogger berangcuss bareng-bareng ke venue dan itu jadi seruuu berasa mau piknik bareng-bareng ehehehe >.<



Apa sih produk So..?Fragrance dan Parfums Love ini?

So..? Fragrance dan Parfums Love ini dikreasikan di London. Keduanya lahir di perusahaan yang sama bernama So Gen asal Geneva.

Miss Opi dari So Gen Indonesia menjelaskan, produk-produk So Gen ini konsepnya young and trendy dengan target market cewek-cewek muda. Karena targetnya buat remaja 12 sampai 20 tahun, produk So Gen kualitasnya bagus tapi range harganya terjangkau.
Untuk produk So Gen, namanya unik-unik banget >.<





Rangkaian So..? Fragrance ada So..? Brit, So..? Kiss Me, So..? Desirable dan So..? Sensual. Masing-masing varian punya Eau de Toilette dan Body Spray. Favorit saya: So..? Kiss Me dan So..? Sensual~

Menurut saya sih, aromanya So..? Brit dan So..? Desirable tuh seger-seger kece, sementara kalau So.. Kiss Me dan So..? Sensual lebih ke aroma manis dan lembut.


Untuk rangkaian Parfums Love ada tiga varian yakni; My Love, You&Me, Lost in Love. Favorit saya sih My Love dan Lost in Love J Ketiganya punya aroma lembut dan segar. Oh iya, menurut saya sih untuk produk My Love dan Lost in Love ini cocok buat wangi-wangi formal. Saya lebih suka pakai My Love/Lost in Love buat acara kantor ataupun kondangan.



Oh iya, para blogger juga ikutan games tebak-tebak buah manggis parfum apa yang dipake sama crew So Gen. Dan sayaaa nda bisa nebaknyaa huahahah




Nah, selesai penjelasan dari Miss Opi, para blogger makan siang dengan sajian dari The Playroom~ Rekomendasi dari saya: Mac n Cheese! Cheesenya berasa, trus potongan ayamnya gede-gede dan juicy, trus porsinya banyaaaakk~ hancurlah diet sayaaahh



Setelah itu, ada Mr. Luc Barriet seorang Parfumer dari So Gen~ nah dari Mr. Luc ini aku dapat banyak ilmu tentang wewangian!

Mr. Luc menjelaskan, bahwa parfum yang ada di pasaran itu sebenarnya campuran dari beberapa raw materials (bahan mentah). Raw material tersebut bisa berasal dari; nature materials (bahan 100% dari tumbuhan atau hewan), semi-synthetic materials (bahan alami namun melalui proses sintetis) atau syhnthetic materials (100% kimia).

Raw materials parfum asalnya bisa dari kelopak bunga, kulit/daging buah-buahan, kayu, tanaman herbal (herbs), kayu-kayuan (macam cinnamon) bahkan spices loh!

Ga cuma bahannya aja yang ribet, tapi ternyata ekstraksi buat bahan mentah itu prosesnya panjaaaang -_- untuk mengestraksi, prosesnya dari expression, distilation, solvent extraction, maceration, enfleurage lalu yang terakhir softact. Saya ga ngerti maksudnya sih, tapi pokoknya buat mendapat “raw materials” aja prosesnya panjang. Terlebih raw material yang natural dimana bahan serta prosesnya menggunakan tenaga alam dan tenaga manusia. Duileee ribed bangat dah aaah.

Setelah mendapat raw material, para perfumer akan menggunakan komputer untuk merekayasa wewangian yang akan mereka gunakan. Setelah itu, asisten perfumer akan meracik parfum, dan mengajukannya ke perfumer. Nah, perfumer selanjutnya akan merakasan apakah hasil racikan parfum sesuai dengan bayangannya atau tidak.




Seru-seruan berlanjut ketika Mr. Luc main tebak-tebakan aroma sama para blogger. Ntar ada yang teriak-teriak inilah itulah anuanlah >.<

Selesai acara cuss foto-foto sama Mr. Luc Barriet dan para blogger~


No comments:

Post a Comment

terimakasih banyak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...