Cara Mencerahkan Kulit dengan Kojiesan

2:45 PM




Heyho!

Di bulan Oktober lalu aku mendapat kesempatan untuk hadir di bloggers gathering yang dipersembahkan oleh Kojie San.  Disana aku bertemu banyak blogger dari Jakarta dan Bandung sekaligus mendapat banyak pengetahuan dari Bloggers Stephanie Nangoi dan Agnes Oryza. 

Ga Cuma bloggers loh! Ternyata ahli kulit dari Filiphina serta brand manager  BEVi/UICCP yang didatangkan oleh Kojie San juga sharing banyak pengetahuan disini~

Apa sih BEVi, UICCP dan Kojie San itu?

Beauty Elements Venture Inc. adalah perusahaan bidang perawatan kulit dan kosmetika yang didirikan tahun 2007 di Filiphina. Awalnya sih, perusahaan ini hanya memproduksi kojic acid (sejenis bahan utk obat kulit) untuk keperluan pakar kecantikan dan dermatologis saja. Manfaat kojic acid yang tersebar dari mulut ke mulut, akhirnya bikin BEVi “melebarkan sayap” dan menjual produk mereka ke konsumer umum. Jadilah produk “Kojie San” sebagai pelopor produk dengan kandungan kojic acid.

Ternyata, banyak konsumer di Filiphina sana yang suka sama produk BEVi ini. Saking larisnya, selama tiga tahun berturut-turun jadi pemenang sabun terbaik di ajang Pemilihan Produk Kecantikan dan Kesehatan Watsons.

Nah... beruntunglah kalian ga perlu jauh-jauh ke Filiphina buat dapetin produk Kojie San ya! Karena tahun 2014 lalu sebuah perusahaan bernama UICCP sudah mengimpor sabun Kojie San langsung dari Filiphina! Yes langsung. Jadi kamu ga perlu khawatir tuh.. apakah ada perbedaan kualitas Kojie San Filiphina dengan Kojie San Indonesia karena ya memang produk dan pabriknya samaa~~

Lalu bagaimana cara mencerahkan kulit dengan Kojie San??


Sebelum tau cara mencerahkan kulit, yuk kita tengok penjelasan tentang kulit kusam dari blogger sekaligus dokter kulit dr. Stephanie Nangoi!



Apa aja sih tantangan kulit bagi wanita Jakarta? dr. Stephanie memaparkan, bahwa ekpos matahari berlebih, polusi udara, serta make up bisa jadi penyebab kulit kusam. Kenapa? Yah buat teman-teman yang tinggal di Jakarta pasti tau banget sama teriknya matahari disini. Pernah suatu kali saking panasnya, kulitku sampai merah dan gatal-gatal :( apalagi polusi Jakarta itu ya... pasti pengguna angkutan umum ngerasain banget gimana dekilnya muka kalau habis naik bus atau kereta. Nah.. kalau make up, dr. Phanie bilang make up bisa bikin kulit kita kusam kalau tidak tahu cara membersihkannya. Make up yang menutup pori-pori bakal bikin jerawatan deh..

Kenapa kulit bisa kusam dan kasar? Ternyata penyebabnya bisa dari eksternal dan internal kulit nih. Dari sisi eskternal, rupanya sinar matahari lah yang bikin kulit kusam. Ketika kulitmu terkena sinar matahari, melanin kulit meningkat. Saat melanin meningkat, tambah kusam deh kulit kita. Sementara dari sisi internal, penyebabnya ga lain ga bukan ya kulit kita sendiri >.< Setiap harinya kulit kita mengganti sel-sel lama dengan sel-sel baru. Ketika sel kulit lama nya mati, dan ga kamu buang... ya menumpuk lah kulit mati dan bikin kulit kita kusam juga -__-

Trus gimana cara mencerahkan kulit ya? Yep! Menggunakan produk berbahan alami, seperti kojic acid dari Kojie San dan VCO!

Apa itu KOJIC ACID?

Dilansir dari website Kojie San, Kojic acid atau yang dikenal dengan asam kojic memiliki nama kimia 5-hydroxy-2-hydroxymethyl-4-pyrone. Kandungan ini pertama kali ditemukan pada tahun 1990 di Jepang secara tidak sengaja pada proses fermentasi beras. Dalam perkembangannya, kandungan ini cocok untuk perawatan kecantikan kulit karena berkhasiat untuk mencerahkan dan mengembalikan warna asli kulit.

Pada dasarnya, kojic acid telah lama digunakan secara tradisional sebagai pemutih kulit di Jepang namun kemudian zat ini sempat terpinggirkan pada saat hidroquinone ditemukan. Namun, kojic acid kembali sering digunakan karena ternyata hidroquinone memiliki banyak efek samping yang merugikan pada kulit. Tidak banyak produk kecantikan dengan basis pemakaian keseharian yang memakai bahan alami seperti Kojic Acid.

Nah, sebagai wanita modern (namun menyukai hal-hal klasik dan natural), jelas saya sering terpapar matahari. Duh ya cyinn.. kalian ga tau saya ini mantan pembalap motor paling seksi se Pamulang dan Ciputat. Kalau udah telat kuliah, boro-boro deeh mau pake skincare bermacam-macam.. pake masker hidung atau sarung tangan aja suka lupa -_- makanya kulitku sering terpapah matahari dan jadinya kusam, kucel dan tak bersahaja persis kayak jemuran belom disetrika...


Untungnya, varian produk Kojie San ga ada yang ribet. Sabun, moisturizer dan body lotion aja! Cuss disimak pembahasan produknya satu-satu!

Skin Lightening Series



Seri perawatan kulit dari Kojie San yang mengandung Kojic Acid dan VCO dengan aroma jeruk!

Lightening Soap

Kojie San Lightening Soap berukuran 65gr ini dibanderol seharga IDR 65.000. Yang aku suka dari produk ini adalah busanya lembut dan wangi jeruk. Terus pas dipakai ke wajah ga bikin kulitku jadi kesat. Sekedar tips, sebelum menggunakan produk ini ada baiknya kamu potong keempat bagian dulu ya.. soalnya sabun ini mudah larut jika terkena air.

Lightening Moisturizer

Kojiesan Lightening Cream ukuran 30gr ini punya packaging yang ringan dan minis. Jadi ga erlu khawatir kalau mau dibawa buat travelling. Tekstur krimnya lembut dan mudah banget diaplikasikan ketika kulit lagi terbuka pori-porinya. Aku paling suka pakai produk ini setelah cuci muka dengan Kojie San lightening soap. Begitu krimnya dioleh ke wajah, krimnya langsung melted dan hasilnya kulitku jadi lembuut...

Lightening Lotion

Kojiesan lightening lotion ukuran 100ml ini dibanderol dengan harga IDR 74.500. Dari segi aroma, lotion ini punya aroma mirip dengan lightening series lainnya. Yakni wangi jeruk >.< Teksturnya lembut dan melembabkan serta cepat diserap kulit.




Dream White Series 

Seri perawatan untuk anti aging yang mengandung collagen, zaitun dan ekstra vitamin C dengan aroma vanilla~~


 Anti Aging Soap

Sabun berukuran 65gr ini dibanderol dengan harga IDR 22.900. Berbeda dengan seri lightening, seri Anti Aging ini punya wangi vanilla dan sabunnya warna orange >.< Sekedar tips, sebelum menggunakan produk ini ada baiknya kamu potong keempat bagian dulu ya.. soalnya sabun ini mudah larut jika terkena air.

Anti Aging Cream

Meskipun sabun anti aging nya berwarna orange, tapi Kojie San Anti Aging soapnya tetep warna putih kok :D Packagingnya sederhana dan minis, jadi cocok buat dibawa travelling. Oh iya, entah kenapa aku suka banget sama si anti aging cream ini. Biasanya produk ini ku pakai sebelum tidur malam, nah pagi-paginya kulitku jadi muluuusss >.<


Setelah dua minggu pemakaian Kojic Acid lightening series dan anti aging series, kulitku menunjukkan perubahan. Yakni, warna kulit wajah dan leher jadi lebih cerah!! Selain itu, kaki aku yang tadinya banyak totol-totol, setelah seminggu pemakaian Kojie San lightening body lotion jadi lebih cerah juga kaan??


So far, aku suka banget rangkaian produk kojic acid dari Kojie San!!


Would you wanna try this product??

Blogpost ini ditulis untuk mengikuti kompetisi blog yang diadakan oleh Kojie San di http://kojiesan.co.id

You Might Also Like

0 komentar

terimakasih banyak :)