#WRPDietChallenge : Tips Diet dari WRP

3:55 AM



Holaaaa aholaaaa


Nahh.. seperti janji aku  di postingan sebelumnya, kali ini aku mau sharing ilmu yang aku dapet dari kakak-kakak Nutrifood.



 

Sebelumnya perkenalkan dulu ya.. Charlie Angels nya Nutrifood yang aduhaai tjantiknyo~ Ka Annice, ka Shella dan ka Astri. Karena mereka kebetulan bertiga, makanya aku sebut Charlie Angels. Bukaaan bukan Trio Macan ah hushus pergi sanah pedangdut erotis.
Maap ya.


Oh iya, di postingan ini banyak bacaannya yaa.. jadi buat yang suka males baca, dibuang dulu malesnya.. oke?

Teman-teman ada yang pernah diet disini? Pasti kalau cewek semua udah pernah diet ya... rupanya oh rupanya, ga semua orang tau gimana caranya diet yang sehat.




Temanku, diet ga makan nasi eh malah jadi lemes di kampus. Gara-gara ga makan nasi, dia malah jajan risol dan gorengan.. roti buaya.. ngemil kambing guling.. yah sama wae cyinn.


Kalau aku pernah diet dengan mengonsumsi obat diet. Obat diet yang aku konsumsi bersifat membuat perut kenyang sehingga ga lapar seharian.

Baru dua bulan, langsung berhenti karena obatnya bikin jantung aku deg-degan terus. Badan jadi kurusan dikit sih.. tapi kalau tiap malem jantung deg-degan kayak mau pecah mendingan ga lanjut deh.


NAH!! Diet ga sehat kayak dua hal diatas namanya FAD DIET.



Apa itu FAD DIET?
sumber: positivemed.com

FAD DIET adalah diet yang ga sehat serta tidak disarankan oleh nutrisionist. Biasanya fad diet hanya bersifat sementara dan jadi diet yoyo. Yes.. yoyo. Mainan bulet yang naik turun ituloh. Bukan Yoyo drummernya Padi.

Ciri Fad Diet:
  • Berat badan turun drastis. Idealnya berat badan turun 0,5 kg sampai dengan 1,5kg DALAM WAKTU SEMINGGU. Kalau kamu pakai program diet yang berefek menurunkan berat badan lebih dari 1,5 kg, maka diet kamu sudah tidak sehat. Misal seminggu turun 10kg gitu ya cyiin.. waduh ga sehat tuh dietnya.
  • Tidak ada uji klinis.
  • Menghilangkan salah satu zat yang diperlukan tubuh. Dari SD, kita udah belajar kalau setiap harinya kita butuh zat karbohidrat, protein, serat, mineral dan vitamin. Jika salah satu zat dihilangkan, nah itu sudah termasuk fad diet dan tidak sehat. Misal nih.... diet ga makan nasi serta karbohidrat lainnya.

Fad diet bisa menyebabkan:
  •   Sakit perut
  •  Pingsan
  •   Rambut rontok
  •   Siklus menstruasi berantakan
  •   Osteoporosis

Sementara, kalau diet yang sehat:
  • Mengubah pola makan. Pilih makanan yang lebih banyak serat, dibanding lemak. Dan juga makan tepat waktu ya teman.. sarapan pagi itu setau aku bagusnya jam 7 pagi, makan siang jam 12 siang, dan makan malam jam 7 malam.
  • Memperbanyak aktivitas. Yang biasa sehari-hari gogoleran di kasur sambil nonton film siapa hayo?? Sayaaaaaa. Nah loh. Ga heran kan lemak nempel melulu dibadan eikehh.
  • Merubah behaviour. Ini nih yang paling susah. Aku terbiasa tidur jam 4 pagi dan bagun jam 10 pagi. Boro-boro sarapan.. adanya sarapan+makan siang jadiin satu. Walhasil saya jadi non morning person yang pastinya... susah diajak berangkat pagi.


 sumber:pinterest.com

Dietary Changes! Yuk mari ganti makanan di kulkasmu jadi makanan sehat.
Pilihlah makanan yang: 
1.       Rendah lemak. Lupakan kambing guling sejenak. Oke sip.
2.       Tinggi serat. Say hello to bayam, kangkung, brokoli, wortel... dan makanan kelinci lainnya.
3.       Snack sehat. Rujak lebih sehat dibanding salad buah dengan kentang, telur, makaroni, mayones dan saus thousan island. Tapi salad pake mayones itu emang enak banget sih...
4.       No junk food. Mcd enak sih... tapi kayaknya tumis kangkung bikinin sendiri lebih sehat ya?
5.       Low calorie diet.




Sejujurnya, susah juga ya diet itu. Harus ngurangin makanan manis seperti donat dan coklat. Eitss tunggu duluuu.. berdasarkan penjelasan ka Annice, WRP memiliki konsep: Diet yang menyenangkan.


Menyenangkan kayak apa ya? Tunggu jawabannya di postingan berikutnya yaaa 

Anyway, aku udah tiga minggu diet dengan program yang disediakan oleh WRP. Senin lalu aku sempet turun 2kg. Eh hari Jumatnya naik lagi 1kg huhuhuhu.

Sejauh ini, aku masih merasa kesulitan menghadang godaan-godaan cemilan. Aku sukaaaaa banget ngemil keripik, cheetos, oreo dan makanan ber-keju.


Kalau lagi sakau keju, biasanya aku buka web pinterest terus lihat-lihat foto makanan. Ngiler sih.. tapi ya buat bikin kenyang mata aku aja huhuhu *elus perut*


 





See you nest post!!




Update tentang dietku bisa kalian lihat juga di

MORE INFO
 WRP
 WEB | FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM

You Might Also Like

3 komentar

  1. Nice event!
    Nyesel waktu itu gak ikutan daftar juga :<
    Good luck for your diet, anyway!
    You can do ittt! ^^

    xx,
    Debby
    AMOUR DE MA VIE

    ReplyDelete
  2. serem banget ya efek dari Fad Diet.. Diantara efek itu yang paling aku takutkan adalah oestoropis sama rambut rontok.

    aloha-bebe.blogspot.com

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)