Patah Hati... Eh Patah Kaki.

9:20 PM



Halo hola lahooooo

Elaa ela banana ♪(๑ᴖ◡ᴖ๑)♪~~*ketagihan minion* oke stop.


Jadi seperti yang udah aku ceritain di postingan THROWBACK 2013, aku sempet cerita kalau di awal tahun dan di akhir tahun 2013 aku kena sakit. Bukan.. bukan sakit jiwa.

Diawal tahun 2013 aku sakit muntah-muntah. Sementara diakhir tahun 2013 aku patah kaki.


Hah? Patah hati?

Bukaaaaan. Patah kaki.


 
Jadi begini ceritanya sodara-sodara, ditanggal 14 Desember 2013 pagi, saya sedang bersiap-siap cuss ke Grand Indonesia buat dateng ke bloggers gathering. Kebetulan dihari yang sama, ada kopdar komunitas nebengers di daerah Sarinah. 

Jadi paginya ngikut blogger gathering, sorenya ikut kopdar. Buat ke kopdar udah dapet tebengan malah. Okesip.

Dandan udah. Sisiran udah. Mandi belom. eh? Mandi udah deng. Pake sepatu platform 5cm, lalu beranjaklah saya ke dapur belakang untuk sarapan.


Untung tak bisa diraih, malang tak dapat ditolak. Dasar emang suratan takdir, pukul 8 pagi saya jatoh dan kecelengkak kaki sebelah kiri ditangga yang hanya berjarak 1meter saja.


SAKIT. Sakit rasanya sodara-sodara.


Mana dirumah sendirian pula... siapa yang bisa kupanggil untuk menolongku? 


Jika yang menolongku perempuan, akan kujadikan saudara. Jika yang menolongku laki-laki, akan kujadikan teman php. Oke ini drama.


Berhubung sendirian dirumah, maka tak ada yang bisa menolong saya. Mau teriak juga percuma. Kan pintu rumah dikunci. Walhasil dengan berat hati (dan juga berat badan) saya mengandalkan kaki kanan untuk bergerak. Huphuphup lompat-lompat dengan satu kaki, kayak bocah main taplak meja.

Apa? Anda ga tau mainan taplak meja? Oh sungguh masa kecil anda kurang aktif nampaknya.



15mnt setelah jatoh
Sekitar 15menit setelah jatuh, kaki saya mulai menunjukkan perubahan bentuk.


Engga... kaki saya ga jadi batu kok. Emang si Malin Kundang.


Ada benjolan kecil dibawah mata kaki. Saking miripnya, sampai saya mengira kalau mata kaki saya ada dua.


Duaaaaaaaaahhhh >> ala Ayu Tek Dung








3jam setelah jatoh

Ga lama, papa pulang. Langsung minta diurut sama papa. Biasanya kalau saya jatoh diurut sekali sama papa langsung sembuh. Diurutnya pakai parem kocok.


BATAL SEMUA RENCANA SAYA. Bye-bye bloggers gathering, byebye kopdar.

Istirahat, bobok. Jam 11 siang, saya menemukan si benjolan sudah merambat. Yang tadinya bentuknya bulet, eh ini jadi lonjong.


Yaudah lah diurut aja lagi sama papa.








Dua hari kemudian, tepatnya tanggal 16 Desember 2013.... kaki saya bentuknya udah ga karuan.


Mirip kaki ibu hamil, tapi mirip kaki gajah juga. Kaki gajah hamil?


Akhirnya tanggal 20 Desember 2013 aku ke RS UIN buat ronsen dan konsultasi ke dokter orthopedi. Dokter yang menangani aku adalah dokter Pandu.





Rupanya, salah satu tulang saya ada yang patah dah bergerser. Khusus kasus ini namanya : JONES FRACTURE.


cr: radiopedia.org


http://centralcoastortho.com
Bisa dibilang, kondisi ini terjadi karena aku kecengklak atau kaki jatuh dalam posisi miring.

Akibatnya, tulang metatarsal yang ada dekat mata kaki, segaris dengan tulang jari kelingking ini jadi bergeser dan keluar jalur.


Solusi terbaik dari dokter adalah operasi dan pasang pen.


Jujur, aku bukannya takut operasi. Justru aku pingin operasi cepet-cepet biar cepet sembuh juga. 



Aku ga tahan tiap kali jalan harus meringis sakit..








Tapi papa nyuruh berobat dengan cara lain. Yakni urut patah tulang. Tanggal 22 Desember 2013 aku cuss ke H. Naim buat urut patah tulang.


Tepatnya di jl. MPR Dalam di daerah Cilandak. Dari Cilandak Town Square udah deket banget kok. Suwer deh. Pas pertama kali dateng itu bawaannya udah ciut aja. Takut kaki dibetot lah.. atau mungkin ditarik lah.... Serem deh bawaannya.


Ternyataaaaa..... pas diurut ga sakit-sakit amat kok. Ya well.. sakit sih. Tapi lebih sakit pas jatoh.


Sampai hari ini, aku udah total 4 kali urut di H. Naim. Bengkaknya udah kempes, cuma kakiku masih kaku buat dibawa lari dan susah dipake buat sholat.






Semoga ini kaki cepet baiknya deh ya....



Pelajaran yang saya dapat dari kejadian ini:

1. Jangan pake platform tinggi, highheels, didalam rumah apalagi naik-turun tangga segala!

2. Kalau jatoh atau urat keseleo langsung bawa ke ahli urut ya! Jarak waktu dari jatohnya aku tgl 14 Desember, eh baru dibawa ke H. Naim tanggal 22 Desember. Kelamaan -__-
 
3. Fear is only as deep as the mind allows. Saya emang takut banget pas mau urut. Ternyata kenyataan tidak semenyeramkan pikiran kita loh...



http://www.fearfuladventurer.com

You Might Also Like

14 komentar

  1. hadohh hadoohh ada"aja si kamiuuu, pasti salah injek pas naik atau turun tangga ya?? cepet sembuh deh,emang urut pilihan terbaik lhoo

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Hwaaa ini kejadian juga sama aku, bukan di kaki sih. Tapi sendi pergelangan tangan kananku retak gitu -___- gara2 naik motor gak liat depan ada lubang gitu, jadi tangan kanan yg buat ngegas kaget gti. pas besoknya baru kerasa nyeri, udah kalo diputer digerakin atau muter pergelangan tangan ada bunyi 'kletuk'. horoh kan -____- tapi skg udah mending, soalnya sempet dipijit di ahli patah tulang gitu. cuma kalo buat nulis banyak2 ttp berasa lagi.

    ReplyDelete
  3. Aduhhh bacanya smbl meringis2 bayanginnya, get wel soon yaaa dan hati2 next timeee *meringis lg*

    ReplyDelete
  4. cepet sembuh yah ^^

    www,Lilyanalilo.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Sama dgn saya, sekarang masih ada benjolan g mb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada benjolan kecil gitu tapi udah ga sakit

      Delete
    2. Kalau kaki saya msh ad benjolan, dn trkdang masih suka nyeri. Dlu minum obat g mb?

      Delete
    3. Pas awal-awal aku minum obat tulang dan penghilang rasa nyeri dari dokter spesialis tulang di RS UIN mas. Semoga cepat sembuh ya!

      Delete
  6. Itu sembuhnya berapa lama ya agar bisa jalan normal lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahun sudah bisa noermal dan sudah bisa lari lagi kok mbak :)

      Delete
  7. Itu sembuhnya berapa lama ya agar bisa jalan normal lagi

    ReplyDelete

terimakasih banyak :)