Berbadan sehat, berpenampilan menarik, berwawasan luas, berpikiran bebas!


23 November 2012

Cause Magic Happened at Midnight....

cr: indonesianbeautyblogger


"Sikat gigi?"

"Sudah!"

"Setel jam weker?"

"Sudah!!"

"CITRA NIGHT WHITENING LOTION??"

"EEEEEEEEHHHH???!!"



adakah yang reaksi-nya melongo waktu pertama kali nonton iklan Citra??

yeaaa It's me!! (/*o*)/



anyway, kita semua cewek Indonesia pasti udah tau banget sama Body Lotion Citra dong ya??
Dari jaman gue SD, tiap liat tante-tante gue pake lotion ya udah pasti body lotion-nya Citra.

setelah iklan Citra yang memborbardir pikiran gue, Thankss God, ternyata IBB bikin gathering di Rumah Cantik Citra!! Ululululu~


then, what YOU learn from Rumah Cantik Citra and IBB, Mels??





sebelum aku ceritain lebih lanjut, kenalan dulu nih sama narasumber, sekaligus tempat aku "mencuri" ilmu. Mr. Johan Lie, Brand Manager Citra. Dr. Edwin Djuanda SpKK dan pencipta Citra Night Whitening Message, Mas Adi (maaf kalo namanya salah *deepbow*)


left to right: Mr. Johan Lie, Dr. Edwin dan Mas Adi.



kalo boleh jujur, gue ini paling males yang namanya pake body lotion. I do care about my skin, tapi kayaknya lebih fokus ke kulit muka. Jadi treatment kulit tubuh ya paling mandi sama luluran. Luluran? Yes, KALO INGET. Kalo lupa ya wassalam deh kulit gue. 

perawatan kulit tubuh malam hari juga kalo lagi rajin ya kekeke *please jangan ditiru*

ternyata oh ternyata, bukan gue doang yang males melakukan perawatan kulit tubuh malam hari.



As I quote from Mr. Johan Lie, Brand Manager Citra:
"Hasil survei konsumen Citra menunjukkan bahwa hanya 80% perempuan Indonesia tidak memahami apa yang terjadi pada kulit mereka di malam hari saat tidur dan 75% mengaku tidak menggunakan body lotion di malam hari karena tidak terbiasa atau malas".




then, Citra ngeluarin varian barunya Citra Night Whitening dengan bahan alami Ekstrak Mulberry dan minyak biji anggur.

hah? CIYUS?? MIAPAAAHHH??
ciyusss miowoh!! Enelan nih acuu ヽ(*・ω・)ノ










aiiih cakepnya ungu-ungu itu. BTW, apa sih manfaat dari mulberry extract dan grape seed oil itu?




sumber: 21food.com
manfaat dari mulberry extract itu diantaranya adalah menghambat kerja enzim tyrosinase yang bertanggung jawab terhadap pembentukan melanin di kulit.
 FYI, melanin atau biasa dikenal sebagai pigmen, yaitu penentu utama warna dikulit. Semakin banyak melanin, semakin gelap warna kulit.

Buah ini juga merupakan buah yang kaya vitamin C dan memiliki resveratrol yang tinggi. Serta antioksidan yang juga ditemukan pada anggur merah yang dapat membersihkan polutan dalam tubuh.  

Selain itu, mulberry mengandung vitamin A, dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. Komposisi inilah yang menjadikan mulberry sebagai bahan alami yang bisa melindungi kulit kita dari efek radikal bebas serta penuaan.

Efek pencerah yang dimiliki Mulberry udah dibuktikan dengan penelitian loh. Perbandingan antara 0,396% konsentrat Mulberry dengan 10% Kojic Acid dan 5,5% produk mengandung hydroquinon. Hasilnya?? TAAADAA!!!!

Ternyata, kulit yang dirawat dengan konsentrat Mulberry menunjukkan penurunan 50% enzim tyrosinase dibadingkan kojic acid dan produk mengandung hydroquinon!! Which is mean, konsentrat mulberry lebih tokcer dalam hal mencerahkan kulit.

Dengan mengkonsumsi buah mulberry, kita bisa terhindar dari penyakit diabetes, stroke, sampai kanker loh temans~~ Cuma sayang yah kayaknya kalo di Indonesia masih susah buat dapetin fresh mulberry. But don't worry!! Mulberry-nya kan udah ada di Citra Night Whitening Body Lotion~~ . Jadi bisa lah yaa kita dapet segala manfaat buat kulit dari Mulberry.




 
sumber: merdeka.com
Sedangkan grape seed oil atau minyak biji anggur ini adalah  bahan alami yang mengandung linoleic acid yang merupakan lemak esensial yang dibutuhkan kulit untuk menjaga kelembaban, dan membantu proses regenerasi kulit. Oh iya, grape seed oil juga mengandung antioksidan yang bisa menghambat proses pembentukan radikat bebas.

Pada awalnya, minyak biji anggur adalah produk yang dihasilkan oleh buah anggur setelah persiapan membuat wine. Tapi beberapa tahun terakhir ini, minyak biji anggur digunakan sebagai obat penyakit kulit. 

Selain mengencangkan dan memperbaiki warna kulit, minyak biji anggur juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat serta menghaluskan kulit.Bisa juga buat bikin kulit kita jadi berkilau kinclong!!

Oiya, kalau kamu punya bekas luka, minyak biji anggur bisa membantu menghilangkan bekas luka loh!! Oleskan secara intensif, maka woof!! Bisa ilang deh itu bekas luka!!

Dengan minyak biji anggur, kita udah bisa meminimalisir penggunaan bahan kimia di kulit kita dan beralin ke bahan-bahan alami.


Plus, kombinasi vitamin B3 yang ada didalam Citra Night Withening Body Lotion, bisa membuat kulit lebih cerah looh~~~


lantas, apa pentingnya pakai bodylotion di malam hari?? emang beda gitu ya night bodylotion sama day bodylotion
( ・◇・)?

Ya, ini pasti pertanyaan yang keluar dari kamu-kamu yang rajin pake body lotion pagi/sore hari. Ya kan? Ya kan??

sama seperti night cream dan day cream, ternyata bodylotion malam dan siang hari itu beda loh fellas


As I quote from Dr. Edwin Djuanda Spkk:
"Pada malam hari kulit beregenerasi dua kali lebih banyak dan kandungan air pada kulit hilang 25% lebih tinggi dibandingkan pagi atau sore. Karena itu kulit membutuhkan pelembab tubuh khusus untuk malam hari"


Di malam hari, kulit kita bekerja dalam Circadian Rhythem. Dimana kulit tetap bekerja untuk beregenerasi (bahasa simpelnya, ganti kulit). Dan pada saat malam pula, pori-pori membuka dan dalam keadaan rileks untuk menyerap semua nutrisi yang kita berikan padanya.

 
Yes darls, saat-saat malam itu kulit kehilangan kelembaban, sementara ia harus bekerja keras untuk regenerasi kulit. Nah, kalo ga dikasih nutrisi kasian doong kulit kita? Kerja melulu makan kaga ye bokk~~

Oh iya, untuk meng-hidrasi kulit, bagus banget kalo kita rajin minum air putih!! Especially sebelum tidur banyakin minumnya~


Citra Night Whitening ini selain formulanya khusus malam hari, fragrance -nya juga khusus yang memberikan efek relaksasi. So, you can feel how relax your body while you're sleep!!



anyway, habis dapet ilmu segitu banyaknya aku dapet free Night Treatment!! Yippie Ye!!

as Mr. Johan say, Night Treatment ini dirancang  khusus cuma buat Rumah Cantik Citra loh!! wohohoho

berhubung sulit ceritain gimana treatmentnya, kita intip aja yuk kamar treatment di RCC!!







stupid meeh




citra jadul!! >O<


  


yang pasti, setelah di massage sama mbak Yanti (yang massage aku) pake Citra Night Whitening, badan jadi enaaak banget. Tau aja si mbak saya habis migren >.<

by the way, mbak Yanti itu badannya keciiiiil banget O__O tapi doi kuat messages sayaaahh!!



Oh iya, setelah aku coba pake Citra Night Whitening Body Lotion ini yang aku rasain adalah: wangi-nya enak banget, bikin semriwing-semriwing gimana gitu. Aku suka banget sama wangi-nya karena ga tajem kayak parfum tante-tante, tapi juga ga terlalu manis. Terus kulitku juga jadi lembut dan glowing gitu. Jadi makin jatuh cintaa sama kulit sendiri muihihihi (≧∇≦)


anyway, kebetulan aku nungguin Nita dan Via yang lagi treatment. Sembari menunggu,skincheck!! Cuss ah!
 


penampakan kulit tangan
*pas skin check*
Mba RCC yang cakep banget: "Kaka-nya terakhir kali scrubbing kapan?"
Meh: "eeeeeer... lupa."
Mba RCC yang cakep banget: "Nah ini keliatan nih penumpukan sel kulit mati. Dibagian yang warnanya gelap (sambil nunjukkin pake jari) ini banyak sel kulit matinya. Kalo dibagian yang terang, ini asli warna kulit kaka"
Meh: (liat ke screen alatnya) *OMG jijay banget itu kulit gue!!* Σ(-`Д´-ノ;)ノ
Mba RCC yang cakep banget: "Iya, kalo banyak sel kulit mati yang numpuk, nutrisi-nutrisi yang kita dapet dari body lotion juga susah menyerapnya ka. Jadi harus dibersihkan dulu sel kulit matinya, baru lah nutrisi dari body lotion bisa terserap dengan sempurna"
Me: *nods* (ノ ̄д ̄)ノ





 
thanks God.. seenggaknya elasticity kulitku grade A!!


Dapet Ilmu?

Sudah!

Body Treatment?

Sudah!

Skin Check?

Udah juga dongs!! 

CITRA NIGHT WHITENING BODY LOTION??

 wajib pake tiap malem!!



why?
Cause magic happened at midnight!



special thanks to:
Rumah Cantik Citra at Tebet, Jl. Dr. Soepomo no. 36 phone : 021 – 830 3101
and IBB staffs.
and YOU. my beautifull readers!!




ps: tulisan ini dibuat untuk mengikuti Blogging Competition yang diadakan oleh Indonesian Beauty Blogger dan Rumah Cantik Citra. 
Buat yang mau ikutan >>CLICK<< 


bahan renungan:

Mulberries nutrition facts

Featured Ingredient: Mulberry Extract

Mulberry, Si Kaya Zat Besi

Minyak biji anggur, solusi ajaib untuk kulit cantik

Melanin - Apakah Melanin?

 

 

 



No comments:

Post a Comment

terimakasih banyak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...